Indikasi Kebocoran, Sebelum Kebakaran di Kilang Pertamina Tercium Bau Bensin di Balongan, Warga Sempat Demo

oleh -958 views
demo-warga-bau-bensin-di-pertamina
Demo warga Desa Sukaurip Kecamatan Balongan karena bau bensin menyengat. Demo ini dilakukan beberapa jam sebelum terjadi kebakaran di tangki penyimpanaan BBM Pertamina RU VI Balongan Indramayu. Foto: Tangkapan layar

INDRAMAYU – Ada indikasi kebocoran di tangki penyimpan BBM kilang Pertamina RU VI Balongan dan diduga menjadi penyebab kebakaran. Rembesan BBM itu, sebelumnya dikeluhkan warga dan sempat demo.

Pada Hari Minggu 28 Maret 2021 sekitar jam 23.50 WIB atau sesaat sebelum kebakaran, masyarakat sekitar resah dengan adanya bau minyak yang menyengat dan di duga dari Pertamina Balongan.

Bukan hanya resah, banyak juga warga dan anak-anak yang sakit kepala karena bau minyak tersebut. Warga pun ramai-ramai berunjuk rasa agar pihak Pertamina menangani bau minyak yang menyengat tersebut. Bahkan warga menganggap penanganan Pertamina sangat lamban.

“Bau apa geng? Bensin dari Pertamina. Dari pihak pertaminanya mana? Nggak ada ini. Mau diviralin? Penanganannya lambat ini,” sebut warga dalam video yang beredar di media sosial.

Kemudian pada hari Senin 29 Maret 2021 sekitar jam 00.45 WIB terjadi ledakan dan kobaran api besar di Pertamina Balongan.

Dalam unggahan bwjofficial_ nampak warga di Desa Sukaurip demo di depan Kantor Humas Pertamina RU VI Balongan.

“Bau bensin sangat menyengat sampai ke seluruh rumah. Bagaimana penanganan dari pihak pertamina sangat lambat,” tulis keterangan akun terdsebut.

Dalam video yang diunggah 14 jam yang lalu itu, nampak warga berkumpul. Nampak juga ada penjagaan dari aparat kepolisian dan TNi di lokasi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *