Waspada! Diduga Modus Baru Curanmor, Mengaku Jadi Debt Collector Hendak Tarik Motor

oleh -852 views
debt-collector-modus-baru-curanmor
Pria yang diduga berpura-pura menjadi debt collector. Foto: Tangkapan layar video

WASPADA. Ini diduga modus baru curanmor. Pelaku pura-pura menjadi debt collector yang hendak menarik motor karena menunggak cicilan.

Kejadian ini dialami seorang wanita yang kemudian memvideokan pelaku dan mengunggahnya di media sosial. Dalam video itu, awalnya wanita tersebut didatangi dua pria. Mereka mengaku debt collector.

Kedua pria tersebut beralasan hendak mengecek nomor mesin sepeda motor. Mereka mengaku dari leasing dan menuduh pengemudi wanita tersebut memalsukan plat nomor.

“Tetiba motor lagi parkir didatangi sama dua orang ini langsung ngecek-ngecek no mesin tanpa permisi. Ngaku-ngaku dari leasing dan bilang plat nomor palsu. Ini modusnya apa ya? Memang ya leasing motor masih begitu ya,” tulis dia.

Dia mengaku tertib membayar angsuran dan bayar pajak. Plat nomor motornya juga bukan palsu. Melainkan asli dikeluarkan Samsat.

“Walau motor kredit padahal udah bayar cicilan sama bayar pajak. Palsu dari mana ya. Ini kejadian barusan ya di Juanda deket pom bensin,” tulisnya, seraya menyebut kejadiannya di Depok, Jawa Barat.

Dia pun meminta seorang pria lainnya untuk membuka maskernya. Dia hanya ingin memeperlihatkan wajah pria tersebut lantaran pria itu mengaku dari pihak leasing.

Keduanya terlihat mengecek sepeda motor itu menggunakan handphonenya. Mereka tampak mencocokan pelat nomor sepeda motor tersebut melalui handphone itu.

Berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *