Ingat! Jangan Pernah Tidur dengan Perut Kosong

oleh -48 views

Banyak sekali wanita yang pada akhirnya menghindari makan malam dengan alasan menjaga berat badan, dan membiarkan tidur dengan perut kosong.

Mereka lebih memilih tidak makan dan menunggu pagi tiba. Tapi ternyata tidak makan malam dan tidur dengan keadaan perut yang kosong justru berbahaya bagi tubuh loh.

Bahkan efek yang ditimbulkan justru sangat mengerikan! Simak baik-baik nih.

1. Kekurangan Nutrisi

Tidak mengonsumsi makanan apa pun di malam hari sehingga tidur dengan perut kosong akan menyebabkan kekurangan gizi dalam tubuhmu.

Menurut Manjari Chandra yang merupakan konsultan nutrisi dan diet dari Max Super Speciality Centre, Panchsheel Park, India, tubuh membutuhkan nutrisi minimal sedikit saat tidur.

2. Memengaruhi Metabolisme Tubuh

Jika kamu selalu melewatkan makan malam atau memiliki kebiasaan makan yang tidak menentu, itu dapat membahayakan metabolisme tubuhmu.

Jadi kalau kamu tidak mengonsumsi jenis makanan sehat pada waktu yang tepat, itu dapat memengaruhi hormonmu sehingga membuatmu rentan terhadap penyakit.

3. Sulit Tidur

Pergi tidur tanpa makan apa pun bisa membuatmu insomnia. Rasa sakit perut karena lapar akan membuatmu tetap terjaga secara mental dan tidak membiarkanmu tidur nyenyak.

4. Berat Badan Bertambah

Tahukah kamu melewatkan makan malam bisa membuat berat badan bertambah? Banyak perempuan sedang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Mereka berasumsi kalau melewatkan makan malam menjadi cara terbaik untuk cepat kurus, namun fakta berkata sebaliknya.

Memang benar bahwa seseorang harus memiliki jumlah makanan dengan porsi kecik di malam hari, tapi kalau sampai melewatkan makan sepenuhnya tidak ideal.

Ini hanya akan menyebabkan penambahan berat badan. Satu-satunya cara efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan memakannya dengan cara yang dirancang.

Gimana kalian semua sudah tahu kan dampak mengerikan yang ditimbulkan jika tidur dengan perut kosong?(ayu/tipstren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *