Barang Bekas Jadi Penghasilan Berkelas

oleh -117 views

LIMBAH barang seperti drum atau tong bekas bagi sebagian orang mungkin sudah menjadi barang tidak terpakai. Beda dengan pengrajin kreatif asal Kabupaten Cirebon yang menyulap menjadi kerajinan kursi dan meja yang unik.

Suhanan, pengrajin Meuble Tong-tong Enon warga Blok Karang Desa, Desa Cangkoak, Kecamatan Dukuhpuntang, Kabupaten Cirebon, menyulap drum bekas menjadi kerajinan kursi dan meja yang sangat unik dan menarik.

Enon, sapaan akrabnya mengatakan, berawal dari coba-coba yang biasanya drum-drum bekas menjadi tempat sampah, tapi kita kreasikan menjadi kerajinan furniture kursi dan meja yang mempunyai nilai seni yang indah.

“Tadinya buat ini untuk sendiri menggunakan limbah tong bekas yang sudah tidak terpakai, ternyata setelah jadi banyak yang suka sehingga saya bikin lebih banyak tapi berdasar pesanan,” Jelasnya.
Selain unik dan indah, kursi dan meja karya Tong-tong Enon sangat nyaman untuk diduduki dan sangat cocok ditempatkan dimanapun mulai di sudut rumah, teras rumah bahkan sampai ditaman. Walau usaha ini baru saja ia geluti, meuble tong-tong Enon sudah banyak yang memesan. (Okri Riyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *