Lagi, Kecelakaan Tol Cipali, Bus Haryanto Seruduk Hiba Utama

oleh -1.506 views
kecelakaan-bus-hiba-utama-di-tol-cipali
Kecelakaan Bus Hiba Utama dan Bus Haryanto di Tol Cipali Km 126. Foto: Screenshot IG Faim Achmad

CIREBON – Kecelakaan kembali terjadi di Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Senin pagi (5/4/2021). Antara Bus Haryanto dan Hiba Utama di Km 126 + 100 B.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon dari Astra Tol Cipali, kejadian ini disebabkan Bus Haryanto yang hilang kendali. Terdapat seorang penumpang menderita luka berat akibat kejadian ini.

Penumpang yang terluka tersebut telah dibawa ke RS Siloam Purwakarta untuk menjalani perawatan dan tindakan medis lebih lanjut.

Diketahui, kedua kendaraan datang dari arah timur menuju barat (arah Jakarta). Setiba di Km 126+100 B, menurut pengakuan pengemudi Bus Haryanto plat nomor B 7243 VGA, dirinya kurang antisipasi dan kurang mengontrol kecepatan.

Sehingga kendaraan tidak terkendali lalu menabrak bagian belakang Bus Hiba Utama B 7326 TGC yang berada di depanya dan melaju di lajur-1.

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi di Tol Cipali Km 74 + 400, Senin pagi hari ini (5/4/2021) sekitar pukul 05.20. Sebuah mobil elf hilang kendali.

Insiden tersebut menyebabkan sejumlah penumpang luka-luka. General Operasi ASTRA Tol Cipali, Suyitno mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di KM 74+400 arah Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Sebuah mobil elf bernopol G 1630 AP datang dari arah barat (Palimanan) menuju timur. Menurut pengakuan pengemudi, dirinya kurang antisipasi yang diduga dalam kondisi mengantuk saat menjalankan kendaraannya.

Sebagai pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan, ASTRA Tol Cipali mengimbau pegendara untuk mematuhi hati-hati dalam berkendara.

Adapun batas kecepatan di Tol Cipali adalah 100 km per jam dan minimal 60 km/jam. Sedangkan pada kondisi hujan kecepatan maksimal 70 km/jam. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *