Milad Ke-213 Keraton Kacirebonan, Pengunjung Gratis Tiket Masuk

oleh -177 views
Milad-Ke-213-Keraton-Kacirebonan
Pameran dan bursa benda pusaka Tosan Aji di Keraton Kacirebonan, Senin (5/4). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Wisatawan yang berkunjung ke Keraton Kacirebonan digratiskan tiket masuk. Karena masih dalam rangkaian memperingati Milad ke-213 Keraton Kacirebonan.

Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksanaan Milad Keraton Kacirebonan, Elang Raden Agus Dzulkarnaen kepada radarcirebon.com, Senin (5/4).

“Benar, kami gratiskan tiket masuk kunjungan ke Keraton Kacirebonan hanya dua hari yakni tanggal 9 dan 10 April. Untuk tanggal 9 April pengunjung akan disambut dengan iringan salawat mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Kemudian pada tanggal 10 April pengunjung akan disambut dengan iringan kesenian Karawitan mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB,” ungkapnya.

Masih dalam rangkaian milad, Raden Agus menuturkan, digelar pameran dan bursa benda pusaka Tosan Aji.

“Pameran dan bursa benda pusaka Tosan Aji dibuka untuk umum dan berlangsung mulai dari tanggal 5 hingga 10 April di bangsal Paseban,” ujarnya.

Disebutkan Raden Agus, masih ada beberapa rangkaian kegiatan memperingati Milad ke-213 Keraton Kacirebonan.

“Selain lomba Tari Topeng dan Tari Kreasi Cirebonan, ada juga sejumlah kegiatan yang akan digelar seperti ziarah makam Pangeran Raja Kanoman di Gunung Sembung, Maulidurrasul Gema Salawat Tasyakur Milad, Pagelaran Pasang Giri Silat PPSI Cirebon dan malam prosesi milad pada tanggal 10 April 2021,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *