Jelang Ramadan, Intensifkan Razia Miras

oleh -68 views
Razia-Miras
ANGKUT: Petugas menyita miras saat razia di wilayah timur Cirebon, kemarin. Foto: Ist

CIREBON – Menjelang bulan suci Ramadan, jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Cirebon gencar menggelar operasi dengan sasaran minuman keras (miras). Mereka menelusuri warung-warung yang diduga masih menjual miras.

Kemarin, razia dilakukan di beberapa titik. Di Kecamatan Babakan, polisi mendatangi warung milik TO (50). “Saat dilakukan penggwledahan, ditemukan 3 botol miras jenis Asoka. Langsung disita,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasat Narkoba Kompol Sentosa Sembiring.

Setelah itu, petugas kembali melakukan penggeledahan di warung yang berlokasi di Kecamatan Ciledug. Dari warung milik ST, polisi berhasil menemukan empat botol miras pabrikan berbagai jenis. Miras tersebut kemudian disita dan pedagangnya diberikan pembinaan agar tidak lagi menjual miras.

“Jadi ada 7 botol miras yang diamankan oleh anggota piket. Meskipun hasilnya sedikit, kita laksanakan terus setiap hari. Terutama menjelang bulan Ramadan. Agar masyarakat yang menunaikan ibadah aman dan nyaman,” katanya.

Sentosa Sembiring mengatakan, rutin menyasar miras karena minuman ini pangkal dari berbagai aksi kejahatan. “Gangguan kamtibmas kan biasanya terjadi karena seseorang terpengaruh miras. Oleh karenanya, untuk menekan peredaran miras, kami turun razia tiap hari,” pungkasnya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *