Mobil Mewah untuk Inventaris Dokter

oleh -1.614 views
FASILITAS KHUSUS: Sepanjang jalan masuk Perumahan Taman Kota berjejer mobil mewah jenis BMW seri 320i. Mobil ini diberikan PT Sehati Medika Pratama kepada dokter di Klinik Sehati Medika sebagai bentuk keseriusan memberikan pelayanan kesehatan berkelas di Kota Cirebon. FOTO: ABDULAH/RADAR CIREBON

CIREBON – Perumahan Taman Kota selalu dilintasi kendaraan. Tapi pada Selasa sore (6/4), mendadak ada kejutan. Pengendara dikejutkan dengan jejeran truk pengakut mobil mewah. Tidak tanggung-tanggung, ada empat truk mengangkut empat unit mobil BMW seri 320i. Mobil mewah tersebut berjejer di sepanjang jalan masuk Perumahan Taman Kota.

Tentu saja, pengendara banyak yang kaget. Apalagi mobil tersebut ditutup secara berlapis. Mobil mewah seharga Rp1 miliar per unitnya itu merupakan kiriman dari Jakarta, untuk jajaran komisaris dan stake holder Klinik Sehati Medika Pratama.

Yang mencegangkan, 10 hari pasca peletakan batu pertama, PT Sehati Medika Pratama yang menaungi Klinik Sehati Medika, jajaran komisaris dan stake holder diberi fasilitas mewah mobil BMW tersebut.

Komisaris Utama PT Sehati Medika Pratama, dr Oky Trisdiana Wahyat SpB mengatakan, PT Sehati Medika Pratama hadir di Cirebon sebagai bentuk keseriusan ingin menghadirkan fasilitas kesehatan berkelas yang tak pandang kelas di Kota Cirebon.

Saat ini, PT Sehati Medika Pratama (PT SMP) sedang membangun Klinik Sehati Medika di Jl Gunung Galunggung, Perumnas, Kota Cirebon. Klinik kesehatan dan medical check-up berkelas tersebut, mengedepankan pelayanan kesehatan maksimal untuk masyarakat tanpa melihat kelas.

Sebagai bentuk keseriusan, PT Sehati Medika Pratama menghadirkan enam armada mewah jenis BMW sebagai fasilitas bagi para dokter yang nanti bertugas di klinik tersebut. Tak tanggung-tanggung, enam armada sedan jenis BMW seri 320i disiapkan untuk mobilitas para dokter agar bisa bekerja maksimal untuk melayani masyarakat.

Oky menjelaskan, enam unit mobil BMW ini memang sengaja dihadirkan untuk para dokter, serta stakeholder yang bertugas. Tujuannya agar kinerja pelayanan kesehatan bisa maksimal.

“Ini adalah fasilitas dari PT SMP untuk dokter yang sudah bergabung. Ada tiga dewan komisaris, serta tiga orang stakeholder yang nantinya mendapat fasilitas ini,” bebernya.

Dijelaskan Oky, sebagai dokter, ia memahami bagaimana tingginya mobilitas para dokter. Oleh karena itu, untuk menghadirkan pelayanan maksimal, maka mereka harus diberikan servis yang maksimal pula.  Bisa dikatakan, mobil inventaris, yang pasti agar memudahkan mobilisasi para dokter.

Founder PT Sehati Medika Pratama, Ricky Ferdinansyah mengatakan, pemberian fasilitas mobil BMW ini bukan semata-mata unjuk kemewahan. Tapi, hadirnya enam armada BMW seri 320i ini, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa fasilitas yang mewah akan sebanding dengan pelayanan kesehatan maksimal.

Ricky menjelaskan, pihaknya ingin membangun kepercayaan kepada masyarakat dan mitra. Juga bukti keseriusan menghadirkan pelayanan maksimal. “Kita komitmen untuk selalu mengedepankan fasilitas yang memudahkan stakeholder. Sehingga, dengan fasilitas ini, mereka bisa bertugas secara maksimal,” bebernya.

Ricky menerangkan, sesuai dengan dasar visi misi utama yang diusungnya, Klinik Utama Sehati Medika berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan tanpa memandang kelas ekonomi. Baik itu kelas menengah ke atas, atau ke bawah. Sehingga semua pasien akan mendapat pelayanan yang sama dan maksimal.

Nantinya, Klinik Utama Sehati Medika akan menghadirkan layanan empat spesialis. Yakni spesialis penyakit dalam, anak, kandungan, dan syaraf. Untuk spesialis penyakit dalam, klinik dengan grade Utama tersebut juga akan menghadirkan pelayanan kemoterapi. Di mana, di Cirebon saat ini, layanan kemoterapi baru ada di empat rumah sakit. Yakni RS Permata, Mitra Plumbon, RSD Gunung Jati dan salah satu klinik di Klayan, Gunung Jati.

“Progres pembangunan Klinik Utama di Cirebon masih berjalan. Mudah-mudahan tiga bulan lagi bisa mulai beroperasi,” harapnya. (abd)