Bupati Cirebon Resmikan 17 Prasasti Pembangunan

oleh -85 views
TANDATANGA N: Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg meresmikan 17 hasil pembangunan di tahun 2020.FOTO:Okri riyana/radar cirebon

CIREBON-Pemerintah Kabupaten Cirebon meresmikan 17 hasil kegiatan pembangunan sepanjang tahun 2020.  Prasasti pembangunan itu pun ditandatangani langsung Bupati Cirenon Drs H Imron MAg, tepat di hari jadi ke 539 Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Drs Imron MAg mengatakan, 17 paket pembangunan itu  mewakili 10 perangkat daerah yang kegiatannya dilaksanakan di tahun 2020. Di antaranya, belanja modal pengadaan konstruksi atau pembelian gedung kantor UPTD PSA Kecamatan Dukupuntang melalui DAK. 

Kemudian, pembangunan gedung puskesos Kelurahan Sumber. Pembuatan instalasi pengujian tangki ukur mobil (TUM) gedung kantor metrologi legal. Selanjutnya, pembangunan ruang kelas baru SMPN 1 Plered, revitalisasi SMPN 2 Plumbon, pembangunan ruang kelas baru beserta perabotnya SDN 1 Cirebon Girang. 

Dan penyediaan prasarana dan sarana air limbah domestik pembangunan MCK++ dan jaringan perpipaan bagi lembaga pendidikan agama. Tidak hanya itu, kegiatan pembangunan lainnya adalah, Pondok Pesantren Manbaul Ullum 2 Desa Sindang Mekar Kecamatan Dukupuntang.

Berikutnya, penyediaan prasarana dan sarana air limbah domestik pembangunan MCK++ dan jaringan perpipaan bagi lembaga pendidikan agama,  pondok pesantren Al Khairiyah Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber.

Yang ke sembilan adalah, program pamsimas III reguler Desa Kalibuntu Kecamatan Pabedilan. Program pamsimas III HID Desa Durajaya Kecamatan Greged.  Pembangunan gedung administrasi dan gedung serbaguna. Belanja modal pengadaan konstruksi pembelian gedung kantor.

Selanjutnya, pemagaran area lahan baru RSUD Waled dan pembangunan gedung olahraga atau sport center. Dan lanjutan pembangunan gedung rawat inap kelas III + ramp dan pembangunan ramp gedung maternal RSUD Waled.

Serta pembangunan ipal melalui DAK. Selain itu, ada juga rehabilitasi atau  peningkatan bendung panongan di Kecamatan Sedong. Dan yang terakhir adalah, rehabilitas saluran sekunder karang jati Kecamatan Sumber.

“Kami harap, semua hasil pembangunan di tahun 2020 bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat pada umumnya,” terang Imron.

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cirebon akan dilakukan secara continue, dan berkesinambungan. “Kita akan maksimalkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (kri/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *