Dianggap Permalukan Indonesia di Ajang Miss Eco, Intan Wisni Akui Trauma Dibully Karena Ngomong Bahasa Inggris

oleh -158 views
intan_wisni_miss_eco_indonesia_2020-20210408-001-non_fotografer_kly
Intan Wisni. Foto: Instagram/intanwisni89

“Assalamualaikum Indonesia, selamat pagi dan selamat malam dari Egypt (Mesir), mohon maaf atas jawaban aku yang jauh dari kata sempurna dan aku pakai translator. Karena aku masih syok karena aku masuk 10 besar, dan di belakangn panggung itu benar-benar se-hectic (heboh/sibuk) itu dan aku orang yang tipe panikan dan aku masih kebawa suasana hectic,” jelasnya.

Terkait alasan memakai translator, Intan mengatakan niatnya ingin lancar menjawab, namun ternyata malah mendapatkan pertanyaanya di luar perkiraan.

“Dan kenapa aku pakai translator, karena aku enggak mau terbata-bata. Tapi ternyata aku benar-benar syok pertanyan itu tentang politik. Karena setahu aku pertanyaan Miss Eco itu hanya tentang wanita dan lingkungan. Aku belajar hanya sebatas itu aja. Aku tidak pernah menyangka pertanyaan itu menjurus ke politik imigrasi seperti itu,” tuturnya.

“Aku minta maaf, sangat-sangat minta maaf, aku hanya sampai sini, terima kasih dukungan dan support dari kalian,” ujarnya.

Di sisi lain, Intan lalu menjelaskan soal Bahasa Inggrisnya, sehingga memakai translator.

“Dan satu lagi yang harus kalian tahu, aku ada trauma ngomong bahasa Inggris depan publik. Karena aku pernah dibuly sebully itu setrauma itu, aku sampai pernah sestres itu hasil bullyan. Tapi hasil bullyan tersebut aku pengen maju dan men-challenge diri aku sampai ajang internasional ini,” jelasnya.

“Ketika aku harus memberikan jawaban dengan Bahasa Inggris, aku masih teringat traumatik aku yang kemarin. Aku mohon kemakluman dari kalian, aku minta maaf,” sebutnya.

Meski dibully, Intan juga bersyukur karena langkahnya di Miss Eco International mampu masuk 10 Besar.

“Terima kasih Indonesia, karena Indonesia berhasil masuk 10 besar,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *