Musibah Tak Kunjung Berhenti, Indramayu Diterjang Puting Beliung

oleh -293 views
puting-beliung-desa-haurkolot-kecamatan-haurgeulis-kabupaten-indramayu
Rumah warga mengalami kerusakan karena angin puting beliung di Desa Haurkolot, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

INDRAMAYU – Angin puting beliung menerjang Desa Haurkolot Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, hari ini, Kamis (8/4) sore.

Tidak ada korba jiwa dalam kejadian itu,namun puting beliung merusak puluhan rumah warga dan tempat dan fasilitas umum.

Keterangan diperoleh Radar Indramayu, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Angin puting datang saat secara tiba tiba dan membuat panik warga.

Sebagian warga berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri, karena khawatir rumahnya roboh.

Camat Haurgeulis, Rori Firmansyah, S,STP mengatakan, kejadian bencana alam anging puting beliung di Desa Haurkolot berdampak terjadinya kerusakan rumah warga. Peristiwa tersebut terjadi di Blok Sorjambe.

“Untuk korban manusia alhamdulillah tidak ada, hanya terjadi kerusakan rumah warga. Data sememtara rumah yang rusak ada sebanyak 10 unit, dan semuanya ada di Blok Sorjambe,” ujarnya.

Satuan Koordinasi Penanggulangan Bencana Alam (Satkorlak PBA) Kecamatan Haurgeulis kata Rori, malam ini masih di lokasi kejadian memantau situasi pasa terjadinya bencana alam puting beliung. Kerusakan pada rumah rata rata pada atap genteng.

“Untuk kerugian belum bisa ditaksir, karena Pemerintah Desa Haurkolot sampai saat ini masih melakukan pendataan. Kami terus memantau dan menunggu data secara pasti berapa rumah yang rusak dan kerugiannya,” terangnua.

Bahkan sebagian warga yang rumahnya tidak mengalami kerusakan parah, kini sudah kembali menempati rumahnya. Diantara warga juga membereskan sementara rumahnya yang rusak,” terangnya. (kom)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *