Aspri Laporkan Ketua DPRD ke Badan Kehormatan, Walikota: Demi Allah Saya Tidak Menginstruksikan

oleh -496 views
walikota-cirebon-nashrudin-azis
Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH di Alun-alun Kejaksan. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Praktisi hukum, Furqon Nurzaman melaporkan Ketua DPRD, Hj Affiati SPd ke Badan Kehormatan (BK), imbas beredarnya surat dengan kop lembaga atas permintaan sumbangan spanduk.

Menanggapi hal ini, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menegaskan bahwa pelaporan itu adalah hak pribadi Furqon dan tidak ada kaitan dengan dirinya.

“Saya punya aspri, punya ajudan, punya walpri. Semua punya hak pribadi. Demi Allah, Rasulullah saya tidak menginstruksikan,” kata Azis, kepada radarcirebon.com, di Alun-alun Kejaksan, Jumat (9/4/2021).

Disampaikan walikota, dia tidak bisa melarang-larang setiap orang termasuk yang dekat dengan dirinya untuk menggunakan hak pribadinya. Namun, jangan sampai tindakan yang dilakukan kemudian dikaitkan dengan walikota.

“Jangan lah kemudian setiap apa yang dilakukan orang dekat diidentikan dengan Nashrudin Azis sebagai kepala daerah. Tidak ada perintah,” tegasnya.

Ditegaskan Azis, tidak ada perintah apalagi dirinya menyuruh aspri untuk membuat laporan ke Badan Kehormatan (BK). Sebab, hal itu merupakan tindakan secara pribadi.

“Azis tidak ada rasa dendam atas semua yang terjadi di dunia politik. Komunikasi dengan DPRD tidak ada masalah. Tapai kalau saya dituduh-tuduh terus, saya bisa marah,” tandasnya.

Terkait tindakan yang akan diambil kepada aspri tersebut, Azis pun mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan ikut campur. Juga melakukan apapun.

Mengingat tugas-tugas Furqon sebagai aspri tetap berjalan. “Sampai saat ini, tugas aspri saya masih berjalan. Kegiatan berjalan, agenda dipandu,” katanya.

Walikota pun meminta agar persoalan ini tidak menjadi sarana adu domba antara legislatif dan eksekutif. Mengingat hubungan kedua lembaga baik-baik saja.

“Jangan kemudian kita dengan dewan diadu domba. Saya yakin dewan tidak berpikiran itu disuruh Pak Azis,” tukasnya. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *