Pencarian 13 ABK Barokah Jaya Ditambah 2 Hari

oleh -43 views
pencarian-abk-barokah-jaya
Upaya pencarian ABK Barokah Jaya. Foto: Basarnas

INDRAMAYU – Hingga hari ke 7 pencarian Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian anak buah kapal (ABK) Barokah Jaya dengan hasil pencarian masih nihil.

Pencarian hari ke 7 hari ini melibatkan keluarga korban untuk ikut melakukan pencarian terhadap 13 ABK MV Barokah Jaya yang sebelumnya mengalami kecelakaan dengan MV Habco Pioneer.

“Hingga pukul 18.45 WIB semua kapal kapal yang telah melakukan pencarian telah kembali ke pelabuhan masing masing untuk lego jangkar” Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah.

Sesuai dengan SOP Pencarian dan Pertolongan pencarian selesai pada hari ke 7. Namun berdasarkan pertimbangan teknis dan evaluasi bersama tim SAR Gabungan serta melibatkan keluarga korban maka Kepala Kantor SAR Bandung selaku Koordinator Misi Pencarian dan Pertolongan mengusulkan perpanjangan selama dua hari kedepan kepada Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Kepala Kantor SAR Bandung menyebutkan Dua hari perpanjangan ini semoga bisa lebih dimaksimalkan karena melihat kondisi cuaca tidak seekstrem ketika pencarian di hari ke 4, 5 dan 6.

Pada waktu perpanjangan ini diharapkan seluruh unsur bisa ikut melakukan pencarian seperti kapal kapal nelayan yang sekiranya akan bergerak untuk sama sama melaksanakan pencarian.

Diharapkan juga dengan memaksimalkan pencarian pada penambahan hari ini bisa memberikan hasil yang kita semua harapkan.

Perpanjangan waktu juga disambut baik oleh pihak keluarga korban dan berharap yang terbaik semoga dengan waktu ini bisa membuahkan hasil.

Adapun dari 32 Korban pasca kecelakaan kapal MV Barokah Jaya dengan MV Habco Pioneer 15 orang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, 4 Orang Meninggal dunia dan 13 orang masih dalam pencarian. (rdh)

Baca juga: