170 Siswa SMA Islam Al Azhar Khotmil Quran

oleh -24 views
PENGHARGAAN: Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin memberikan penghargaan kepada siswa kelas XII yang mengikuti Khotmil Quran serta Hafidz Alquran juz 30 dan 29, Jumat (9/4). FOTO: ABDULAH/RADAR CIREBON

CIREBON – Jelang akhir tahun ajaran 2020/2021, SMA Islam Al Azhar menggelar prosesi Khotmil Quran, Jumat (9/4). Bertempat di Masjid Sayidin Panatagama, siswa kelas XII menyimak dengan seksama sambil melihat langsung Alquran yang dibawa setiap siswa.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi mengaku bersyukur, 170 siswa kelas XII berhasil menuntaskan  hafalan Alquran. Dalam acara ini, kata Wahyudin, juga ada wisuda tahfidz untuk siswa yang menyelesaikan hafalan Alquran juz 30 dan 29. Sekolah membeirkan penghargaan bagi siswa yang telah hafal juz 30 juz 29. “Kami apresiasi siswa yang telah hafal juz 30 dan 29,” kata alumnus ITB tersebut.

Khotmil Quran adalah agenda tahunan untuk kelas XII, serta sekaligus wisuda tahfidz. “Selain persiapan kelulusan kelas XII, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk membekali siswa kelas XII dalam mengkhatamkan Alquran,” pungkasnya. (abd/adv)