2 Pelaku Curanmor di Kompleks Pemkab Cirebon Kenakan Batik ala Pegawai

oleh -2.833 views
Pelaku-Curanmor-ala-Pegawai

CIREBON – Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) semakin modis. Saat melakukan aksinya, mereka pakai baju batik, celana kain, dan sepatu. Ya, itu adalah modus pelaku yang berpura-pura sebagai pegawai di kompleks parkantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon di Sumber.

Aksi pelaku ini terekam CCTV di parkiran kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cirebon, Sumber, Kamis (8/4) sekitar pukul 15.30 WIB. Yang menjadi korban dari kejahatan pelaku adalah Ismaya yang menjabat sebagai Kepala Pasar Jamblang. Motor Honda Scoopy milik Ismaya lenyap dibawa kabur kedua pelaku.

Dalam rekaman CCTV itu pelaku dua orang menggunakan motor Honda Beat. Satu orang sebagai joki dan satu lainnya sebagai eksekutor. Mereka masih menggunakan helm saat melakukan aksinya. Sang eksekutor langsung turun dari motor menuju motor korban.

Hanya dalam hitungan sekitar 20 detik, kunci kontak motor korban pun berhasil dinyalakan. Pelaku kemudian membawa kabur motor itu. Memang cukup singkat aksi pelaku ini.

“Padahal jam 15.00 saya ada di parkiran. Saya masuk ke dalam kantor, lalu pukul 15.29 pelaku datang dan bawa kabur motor itu,” kata Tarja (31) petugas kebersihan Disperindag saat ditemui Radar Cirebon di lokasi kejadian, Jumat (9/4).

Menurut Tarja, peristiwa curanmor di lingkungan Disperindag baru pertama kali terjadi. Namun, pencurian helm, kerap kali terjadi.

Pelaku curanmor disebut-sebut oleh Tarja cukup nekat. Hal itu bila melihat kondisi parkiran Disperindag yang posisinya masuk ke perkantoran.

“Saya curiga pelaku sudah memantau dari hari-hari sebelumnya,” tandasnya.

Setelah kejadian itu, korban bernama Ismaya kemudian mendatangi Mapolsek Sumber untuk melaporkan kejadian tersebut. Sore itu juga, Kapolsek Sumber AKP Eddy Mulyono beserta Tim Reskrim datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

AKP Eddy Mulyono membenarkan korban sudah mendatangi Mapolsek Sumber untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya. Pihaknya juga sudah langsung meresponnya dengan langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi.

“Korban sudah ke polsek. Kami sudah datang ke lokasi kejadian dengan Kanit Reskrim untuk cek TKP,” kata kapolsek.

Kasus ini pun masih terus didalami. Selain meminta keterangan saksi-saksi, polisi juga akan mempelajari hasil rekaman CCTV di lokasi kejadian. Dengan rekaman CCTV itu diharapkan pelaku bisa segera ditangkap dan diproses hukum. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *