Kantor Polsek Kesambi di Jalan Perjuangan Diresmikan

oleh -279 views
Peresmian-Kantor-Polsek-Kesambi
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menekan tombol tanda diresmikannya kantor Polsek Kesambi, Sabtu (10/4). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Kapolres Cirebon Kota bersama Forkopimda Kota dan Kabupaten Cirebon meresmikan kantor Polsek Kesambi, Sabtu (10/4).

Sebelumnya Kecamatan Kesambi ini belum memiliki kantor polsek. Kecamatan Kesambi awalnya masuk wilayah hukum Polsek Utara Barat.

Peresmian Polsek Kesambi tersebut berlangsung di Mapolres Cirebon Kota dan dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan. Secara simbolis Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menekan tombol tanda diresmikannya kantor Polsek Kesambi tersebut yang berada di Jl Perjuangan, Kota Cirebon.

Pantauan radarcirebon.com, peresmian ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para tamu undangan diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu saat memasuki ruangan peresmian.

“Setelah Polsek Kesambi diresmikan, ke depannya setiap kecamatan di wilayah hukum Polres Ciko akan ada kantor polseknya,” ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan kepada radarcirebon.com usai peresmian, Sabtu (10/4).

Sementara itu, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis sangat mendukung Polres Ciko mendirikan kantor Polsek di setiap kecamatan di Kota Cirebon.

“Untuk perluasan kantor Polsek Kesambi ini saya sudah menyurati Gubernur Jawa Barat agar sebagian tanah milik SMAN4 Kota Cirebon dihibahkan atau dipinjam pakaikan kepada Polres Ciko. Hari Senin (12/4) kami akan bertemu kembali dengan Polres Ciko untuk merancang percepatan perluasan Kantor Polsek Kesambi ini,” katanya.

Masih kata Azis, dengan adanya Polsek baru sebagai bukti nyata Polres Ciko dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemkot Cirebon sangat bersyukur dengan diresmikannya Polsek Kesambi ini karena pelayanan Polri kepada masyarakat semakin dekat. Dengan adanya Polsek baru bisa memberikan rasa aman masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian Kota Cirebon,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *