Kekompakan Warga Blok Loji Majalengka, Tiap Malam Nabung Rp 500, Bisa Beli Mobil Siaga

oleh -3.503 views
Blok-Lojiawi-Urunan-beli-mobil-siaga
Prosesi penyerahan mobil siaga hasil urunan Blok Lojiawi. Foto: FB Ade Wtt Polsek Sindangwangi.

PUSER BUMI – Warga Blok Lojiawi, Desa Ujung Berung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, kompak luar biasa. Mereka patungan Rp500 tiap hari untuk membeli mobil siaga.

Urunan yang melibatkan 2 rukun tetangga (RT), berlangsung selama empat tahun, berhasil terkumpul Rp145 juta dan dibelikan mobil jenis Wuling Confero.

“Mobil ini milik masyarakat untuk keperluan masyarakat, membawa warga yang sakit atau berobat dan lain sebagainya, yang terlibat ada 180 rumah” ujar Didi Saputra, warga Blok Lojiawi, melalui sambungan telepon.

Dijelaskan Didi, ide awal urunan Rp500 untuk membeli mobil siaga tersebut, berawal dari gagasan kreatif tokoh pemuda setempat.

Dirinya bersama para tokoh dan kasepuhan Blok Lojiawi memiliki keinginan membantu warga, agar mereka yang butuh bantuan tidak kesulitan mencari kendaraan.

“Pihak pemerintah desa, pihak kecamatan dan kapolsek menyambut positif apa yang dilakukan warga kami,” ujar Didi kepada Puser Bumi (Radar Cirebon Group).

Kendaraan yang dijadikan Mobil Siaga ini, diserahkan secara simbolis oleh Kuwu Desa Ujung Berung, Aris Susanto kepada tokoh masyarakat Blok Lojiawi.

Prosesi penyerahan yang berlangsung Jumat (9/4/2021), dihadiri Camat Sindangwangi, Kapolsek Sindangwangi, tokoh pemuda Blok Lojiawi, para Kasepuhan, dan Masyarakat Lojiawi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *