Ma’ruf Amin Sudah Berembuk soal Reshuffle Kabinet

oleh -337 views
Jokowi-Ma'ruf
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

JAKARTA – Wacana reshuffle kabinet Jokowi belakangan santer dibicarakan pasca dirombaknya Kemendikbud Ristek dan Kementerian Investasi. Bahkan, Presiden Jokowi disebut-sebut telah berdiskusi dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin soal reshuffle kabinet.

Staf Bidang Informasi dan Komunikasi Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Ma’ruf Amin sudah berembuk dengan Jokowi. Tetapi, Masduki belum merinci soal nama-nama dan berada di posisi apa.

“Kalau soal reshuffle, Wapres sudah diajak rembukan. Tetapi saya tidak bisa bicara lebih jauh karena kalau sudah ada saatnya akan ada pembicaraan spesifik,” katanya saat konferensi pers secara daring, Senin (12/4).

Ia melanjutkan, terkait penggabungan Kemendikbud dengan Kemenristek Wapres telah memberi arahan terkait pegawai di dua kementerian itu. Terlebih, masalah kepegawaian merupakan tanggung jawab wakil presiden.

Masduki menerangkan, jika Wapres telah berkoordinasi dengan Menteri BRIN, maupun Menteri PAN RB. “Pasti ada. Baik dengan menteri BRIN atau koordinasi dengan Menpan RB. Hal lainnya ya dibicarakan beliau,” kata dia.

Terkait Kementerian Investasi, ia beranggapan jika investasi memang sangat diperlukan saat ini. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Sayangnya, ia belu. bisa menyampaikan secara rinci.

“investasi itu penting ke depan. Tapi pembicaraan jauh tidak bisa dibicarakan saat ini karena belum final masih proses diselesaikan,” tandasnya. (khf/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *