Mulai Besok BRT Beroperasi, Ini Rute dan Jam Operasionalnya

oleh -9.790 views
rute-brt-cirebon
Operasional BRT Trans Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Setelah soft launching, Selasa besok (13/2021) masyarakat umum sudah bisa menggunakan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon untuk pertama kalinya, gratis dengan rute sementara.

BRT ini beroperasi pada rute:

Jl Pangeran Diponegoro – Jl Samadikun – Jl Sisingamangaraja – Jl Benteng – Jl Yos Sudarso – Jl Kesunean – Jl Kalijaga – Jl Ahmad Yani – Jl Brigjend Darsono – Jl Raya Panembahan – Jl Pilang Raya – Jl Slamet Riyadi – Jl Sunan Gunung Jati – dan kembali Jl Pangeran Diponegoro.

Sementara jam operasional BRT Trans Cirebon dimulai 5.30 – 19.00 WIB. Menariknya, selama mas uji coba atau 2 minggu ke depan, tarif BRT Trans Cirebon masih gratis.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Drs Andi Armawan mengungkapkan, BRT Trans Cirebon memang belum ditentukan tarifnya. Sebab, itu terkait dengan PD Pembangunan dengan PT BIG.

Selanjutnya, terkait dengan halte untuk Wilayah Kota Cirebon ada di depan Kantor Kecamatan Kejaksan, BAT, Pelabuhan, Tiga Berlian, Terminal Dukuhsemar, SMPN 8, dan Goa Sunyaragi.

Sedangkan untuk shelter wilayah Kabupaten Cirebon belum dipasang. Rencananya, akan ditempatkan di Jl Pilang Raya, Megu, Ramayana, Ciperna.

Selama dua minggu ke depan, rencananya tidak seluruhnya 10 BRT dioperasikan. Untuk sementara ini, baru 4 armada. Sebab, untuk awal sebatas sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk 2 minggu ini, kita operasikank 4 armada dulu maksimal. Karena tujuannya menyosialisasikan kepada masyarakat dulu,” tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *