Setelah Demokrat, Kini PKB Diguncang Gerakan Makar

oleh -182 views
Ilustrasi Cak Imin. (Twitter/@DPP_PKB)

KARAWANG – Setelah Partai Demokrat, isu makar kini menerjang PKB. Belakangan muncul gerakan untuk menggelar Muktamar Luar Biasa (MLB) alias Kongres Luar Biasa (KLB) versi PKB.

Eks Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsari menjelaskan, sudah ada komunikasi dengan petinggi PKB di tingkat pusat untuk mendorong pelaksanaan MLB.

“Jadi para petinggi PKB sudah ada komunikasi dengan saya, terkait bakal ada gerakan ketidakpuasan atas hasil Munas PKB di Bali,” katanya Kang Jimmy, sapaan karibnya.

Tidak hanya itu, Kang Jimmy mengungkapkab bahwa pengurus di beberapa kabupaten atau kota sepakat mendorong pelaksanaan MLB.

“Sudah ada 22 kabupaten atau kota sudah sepakat untuk segera membuat Muktamar Luar Biasa atau KLB versi kami, PKB,” katanya.

Alasannya, PKB disebut telah meninggalkan nilai-nilai yang diusung Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Banyak di daerah kecewa atas kepengurusan PKB yang dianggap tidak sesuai dengan apa yang Gus Dur bangun, salah satunya adalah banyak muscab di daerah tidak sesuai pelaksanaannya, atau tidak sesuai AD/ART bahkan dinilai hasilnya sepihak,” jelasnya Kang Jimmy seperti dilansir detikcom.

Sayang, dia enggan menyebut nama tokoh pusat yang memberikan instuksi Muktamar Luar Biasa. “Kalau petingginya tidak perlu saya jelaskan siapa, pokoknya sudah ada intruksi,” jelasnya. (*/int/pojoksatu)

Baca juga:

Bintang Porno Bongkar Ulah 3 Pemain MU, Maunya Gratisan

Sudah Mirip Mafia, Pria Ini Menembak ke Segala Arah, di Tengah Kota Bandung

Nggak Ada Sangar-sangarnya, Polisi Ini Tangkap Buronan Sambil Kasih Surprise Ulang Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *