Prediksi F1 Emilia Romagna Grand Prix, Kualifikasi yang Menentukan

oleh -113 views
GP-f1-emilia-romagna
GP F1 Emilia Romagna, Imola, Italia.

ITALIA – Grand Prix F1 Emilia Romagna, Italia bakal dinantikan penggemar balapan jet darat pekan ini. Jadwal kualifikasi pada Jumat (16/4/2021) tentunya bakal sangat dinantikan.

GP Emilia Romagna sendiri merupakan salah satu helatan di suirkuit legendaris dan cukup menentukan perjalanan F1.

Emilia Romagna sendiri diambil dari nama kawasan sentempat. Balapan dilaksanakan di Sirkuit Imola. Di sirkuit ini, pada tahun 1994, Ayrton Senna kecelakaan dan meninggal dunia.

“Penggemar F1 lama punya nostalgia di sini,” ujar Azrul Ananda, di Main Balap Podcast Show bersama Dewo Pratomo.

“Banyak kecelakaan hebat, banyak drama. Dan mengubah sejarah F1,” sebut dia.

Lokasi kecelakaan Ayrton Senna berada di tikungan Variantre Tamburello. Dulunya, area ini tidak ada tikungan 3 dan 4, tetapi trek lurus.

Bagaimana dengan balapan nanti? Dengan karakter sirkuit ini, Azrul mengungkapkan, bakal sulit terjadi salip menyalip. Sehingga siapapun pembalap yang ada di depan, berpeluang menang.

Karenanya, sesi kualifikasi bakal menjadi balapan sesungguhnya. Yang dimulai pada Jumat (16/4/2021) di mana sesi practice hanya 1 jam. “Tim tidak punya banyak waktu. Mereka harus simulasi lomba, simulasi kualifikasi, jadi harus benar-benar efektif,” tuturnya.

Pada kualifikasi, Azrul memprediksi, strategi biasanya mulai dilakukan di Q2. Red Bull-Honda dan Mercedes akan berusaha menggunakan ban sekeras mungkin.

Sedangkan Mc Laren, Ferrari menggunakan ban lunak untuk lolos ke Q3. “Kualifikasi sangat penting di Imola, karena sulit untuk salip menyalip,” tuturnya.

Untuk posisi Pole Position, Azul menjagokan Max Verstappen. Kemungkinan akan diikuti duo Mercedez di posisi atas. Kemudian Lewis Hamilton. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *