Sederet Fasilitas BRT Trans Cirebon: Wifi Gratis, Full Musik Tarling

oleh -1.184 views
brt-kota-cirebon
BRT Trans Cirebon di Halte Kecamatan Kejaksan. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON  – Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon telah beroperasi untuk koridor 1 Kota Cirebon. Meski baru satu armada, namun sederet fasilitas bisa dinikmati penumpang.

Bus Trans Cirebon seluruhnya terdapat 10 armada. Namun dalam masa sosialisasi selama dua minggu ini, maksimal hanya 3 unit yang akan dijalankan.

Kepala Dinas Perhubungan, Drs Andi Armawan mengungkapkan, selama dua pekan berjalan target utamanya adalah mengenalkan kepada masyarakat bahwa BRT sudah beroperasi.

Wartawan radarcirebon.com berksempatan mencoba bus ini, di hari pertama beroperasi. Naik dari Halte Kejaksan persis di depan kantor kecamatan, kemudian mengitari rute di koridor 1.

Secara umum, fasilitas bus ini cukup membuat penumpang nyaman. Ada wifi gratis, pendingin ruangan (AC) hingga diputarkan musik tarling khas Cirebonan.

Perjalanan kurang lebih 1 jam mengitari rute koridor 1 nyaris tak terasa. Bus ini hanya berhenti 2 menit di halte yang kosong tanpa penumpang.

Kemudian menunggu 5 menit di halte yang banyak penumpang. Sementara di halte utama Terminal Dukuh Semar, bus menunggu 15 menit.

Pantauan radarcirebon.com, makin siang pengguna makin ramai. Tidak seperti di pagi hari yang hanya mengangkut  5 orang.

Rupanya, banyak warga pensaran ingin mencoba bus ini. Anton salah seorang penumpang mengaku penasaran ingin mencoba Trans Cirebon.

“Mumpung masih gratis, saya sama teman-teman menumpang Trans Cirebon ini. Soalnya, moda transportasi ini baru pertama kali ada di Kota Cirebon,” katanya.

Sebagai warga Kota Cirebon, dirinya mengaku bangga dengan hadirnya Trans Cirebon ini. Karena Kota Cirebon semakin berkembang menuju Kota Metropolitan. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *