Pengusaha Diminta Turut Sukseskan Program Vaksinasi Di Jabar

oleh -25 views
Vaksin Covid-19 buatan Moderna. (Joel Saget/AFP)

DPRD Jabar meminta para pengusaha ikut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Sebab, para pengusaha dinilai mampu memfasilitasi program vaksinasi Covid-19.

Ketua Komisi V DPRD Jabar, Dadang Kurniawan mengungkapkan, para pengusaha dapat mendapatkan peran sebagai fasilitator. Ia menilai jika hal tersebut dilakukan para pengusaha maka, pelaksanaan program vaksinasi akan semakin cepat.

“Kami saat ini mengajak para pengusaha pengusaha yang ada pada saat ini untuk memfasilitasi program vaksinasi Covid-19,” ungkap Dadung sapaan karibnya, Selasa (13/4).

Pihaknya sebagai mitra Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar, sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah terkait vaksinasi Covid-19. Namun, dirinya tak menampik pelaksanaan program vaksinasi masih terdapat kekurangan.

“Yang sudah menjadi kebijakan pemerintah itu sudah bagus tapi ada kekurangan-kekurangan di lapangan itu hal yang lumrah,” ucapnya.

Kendati begitu, ia menilai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah di Jabar berjalan dengan lancar. Akan tetapi, Komisi V DPRD Jabar melakukan pemantauan di beberapa daerah di Jabar.

“Alhamdulillah, saya terus memantau ke daerah kemarin teman-teman komisi V menyebar ada yang ke Indramayu, saya pun kebagian Garut, Majalengka, kemarin ada yang ke Cianjur ada yang ke Depok semuanya lancar semoga bisa terkendali,” lanjutnya.

Kendati demikian, dirinya telah menyiapkan beberapa hal untuk mengevaluasi pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Satu di antara yang di siapkan yakni kesiapan tenaga medis yang belum maksimal.

“Kami akan mengevaluasi dari yang ada pada saat ini yang akan dibahas minggu depan,” tukasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *