13 Penyandang Difabel Dapat SIM D Gratis setelah Lulus Ujian di Polresta Cirebon

oleh -67 views
Penyandang-Difabel-Dapat-SIM-D
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi didampingi Kasat Lantas Kompol Ahmat Troy Aprio secara simbolis menyerahkan langsung SIM D kepada 13 orang penyandang difabel di Mapolresta Cirebon, Jumat pagi (16/4). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Sebanyak 13 orang penyandang difabel mendapat SIM D di Mapolresta Cirebon. SIM D tersebut didapat setelah mereka dinyatakan lulus mengikuti ujian.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi didampingi Kasat Lantas Kompol Ahmat Troy Aprio secara simbolis menyerahkan langsung SIM D kepada 13 orang penyandang disabilitas tersebut di Mapolresta Cirebon, Jumat pagi (16/4).

“13 orang mendapatkan SIM D telah mengikuti ujian administrasi, teori dan praktik sebagaimana mestinya. Selain itu, mereka juga dinyatakan lulus dan layak mengemudikan kendaraan bermotor yang di desain khusus untuk penyandang difabel,” ungkapnya.

Kombes Pol M Syahduddi menjelaskan, para penyandang disabilitas tersebut mengikuti ujian SIM D tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Selain sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian kami terhadap perjuangan dan semangat tanpa kenal lelah para penyandang disabilitas dalam memenuhi nafkah demi keluarganya. Pemberian SIM D ini juga dalam rangka mendukung salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam pemenuhan sarana dan prasarana yang berorientasi pada kelompok rentan atau berkebutuhan khusus termasuk kelompok difabel,” jelasnya.

Menurut Kapolresta Cirebon, pemberian SIM D gratis bagi penyandang difabel tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan tentang hak yang sama bagi warga negara untuk berkendara.

“Semua orang tanpa terkecuali berhak mengemudikan kendaraan bermotor, termasuk para penyandang difabel. Sebab, mereka (difabel) mendapat kesempatan yang sama untuk memiliki SIM,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *