H+3 Puasa, Kasus Covid-19 Majalengka Sehari Bertambah 18 Orang

oleh -75 views
Ilustrasi virus Covid-19.

MAJALENGKA – Memasuki hari ketiga puasa, angka terkonfirmasi positif Covid-19 kembali mengalami kenaikan. Setelah dua hari di awal bulan Ramadan kemarin naik 31 orang, pada Kamis (15/4) kemarin juga naik 18 orang.

Informasi yang dihimpun, kasus terkonfirmasi positif itu berpengaruh terhadap sebaran kasus di setiap wilayah atau per kecamatan. Pasalnya setiap kecamatan saat ini kembali muncul kasus Corona.

“Iya benar, kenaikan 18 kasus dalam satu hari ini juga berpengaruh terhadap dua kecamatan seperti Rajagaluh dan Sindangwangi yang pada dua hari sebelumnya zero kasus. Sekarang kembali muncul kasus. Untuk Rajagaluh terdapat satu orang, sementara Sindangwangi dua orang,” jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka dr H Gandana Purwana MARS, Kamis (15/4).

Gandana menjelaskan, kenaikan kasus pada Kamis kemarin juga bertambah kepada jumlah angka isolasi mandiri naik 9 orang. Total isolasi mandiri mencapai 186 orang. Untuk perawatan di RSUD Majalengka masih tetap mencapai 15 orang, di RSUD Cideres 26 orang dan RS luar Majalengka 21 orang.

Sedangkan total meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap di angka 229 orang. Selain kenaikan isolasi mandiri, sembuh (selesai isolasi) juga naik 8 orang.

Namun demikian, 26 kecamatan di seluruh Kabupaten Majalengka tersebar angka kasus. Kecamatan Ligung, Dawuan, Maja dan Sukahaji merupakan dengan jumlah pasien aktif tertinggi. Rinciannya Ligung terdapat 25 orang, Dawuan 24 orang, Maja 22 orang dan Sukahaji 20 orang.

“Sisanya Kecamatan Cikijing 18 orang, Majalengka 16 orang, Kadipaten 14 orang, Panyingkiran 13 orang, Cigasong 12 orang. Disusul Sumberjaya 11 orang serta Cingambul 10 orang. Kecamatan lainnya di bawah 10 kasus,” bebernya. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *