Antisipasi Pemudik Lewat Jalur Tikus, Polresta Cirebon Koordinasi dengan Polres Tetangga

oleh -440 views
Kapolresta-Cirebon
Kombes Pol M Syahduddi ditemui di Mapolresta Cirebon. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Mengantisipasi pemudik yang melewati ‘jalur tikus’ (jalur alternatif), Polresta Cirebon telah berkoordinasi dengan Polres-polres tetangga.

“Ya memang ‘jalur tikus’ termasuk yang menyulitkan bagi petugas saat bertugas untuk melakukan penyekatan. Maka dari itu, untuk mengantisipasinya kami berkoordinasi dengan Polres-polres tetangga salah satunya Polres Cirebon Kota,” ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi kepada radarcirebon.com di Mapolresta Cirebon.

Diungkapkan Kapolresta, pihaknya sudah menemukan cara bertindak antisipasi ‘jalur tikus’.

“Kita cari arah masuknya kemudian keluarnya jalan mana dan ketemu dengan polres mana. Nanti setelah itu pemudik yang lewat jalur tikus diputarbalikan lagi ke Jakarta,” ungkapnya.

Kombes Pol M Syahduddi menuturkan, Polresta Cirebon akan mendirikan pos penyekatan sebanyak sembilan titik .

“Sembilan titik pos penyekatan berada di jalan tol dan juga arteri serta yang berbatasan langsung dengan daerah lainnya. Untuk pos penyekatan larangan mudik akan beroperasi mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 pada saat Operasi Ketupat. Pos penyekatan dijaga 900 personer selama 24 jam tanpa henti dengan sistem bergantian berjaga selama delapan jam. Hal ini agar para pemudik yang masih membandel bisa diputarbalikkan ke daerah asalnya,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *