Anies Baswedan Pulang ke Kuningan, Dulu Hanya Bisa Lihat Pendopo dari Luar, sekarang Dijamu Bupati

oleh -299 views
anies-baswedan-kuningan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut Bupati Kuningan Acep Purnama. Foto: IG Acep Purnama

KUNINGAN – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pulang kampung ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Di sana, dia tak hanya mengunjungi kampung halamannya. Namun dijamu pula Bupati Acep Purnama.

Dikisahkan Bupati Acep, saat berbincang Gubernur Anies sempat bercerita mengenai masa lalu. Semasa kecilnya, Anies mengaku hanya bisa melihat pendopo dari depan tanpa bisa masuk.

“Namun hari ini beliau Gubernur DKI Jakarta menginjakkan kakinya di pendopo bersilaturahmi bersama kami dengan penuh kehangatan,” tulis Acep di Instagram miliknya.

“Selamat datang Pak Gubernur di kampung halaman, laporan kedatangan warga yang pulang kampung saya terima,” imbuh dia.

Diungkapkan bupati, dalam pertemuan itu, Anies banyak cerita waktu beliau kecil di Kuningan. Kemudian sekolah di Jogja dan perbincangan seputar pandemi, dampak terhadap ekonomi, pariwisata, perkembangan UMKM serta peluang-peluang kerjasama DKI jakarta-Kuningan menjadi topik bahasan.

“Mudah-mudahan semua peluang kerjasama bisa terealisasi, terima kasih Pak Gubernur,” sambung Acep.

Seperti diketahui, Anies Baswedan sendiri lahir di Kabupaten Kuningan pada 7 Mei 1969. Pada kedatangannya itu Anies mengenang masa kecilnya yang pernah tinggal di Kabupaten Kuningan.

“Dulu saya seorang anak kecil yang biasa lewat depan Pendopo Bupati, membayangkan seperti apa didalamnya dan hari ini saya sampai di pendopo bertemu dengan Bupati Kuningan secara langsung. Kuningan sebuah tempat yang penuh dengan kenangan dan persahabatan,” kata Anies dalam keterangan tertulis.

Menurutnya Kabupaten Kuningan adalah sebuah tempat yang mampu melahirkan begitu banyak pribadi besar yang telah berkarya di berbagai tempat diseluruh Indonesia, termasuk di DKI Jakarta. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *