Pulang Kampung, Anies Baswedan Akui Kontribusi Urang Kuningan untuk Perekonomian Jakarta

oleh -177 views
anies-baswedan-pulang-kampung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan cinderamata dari Bupati Kuningan Acep Purnama.

KUNINGAN – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pulang kampung. Dia berkisah tentang masa kecilnya. Sekaligus mengakui betapa besar kiprah Kabupaten Kuningan untuk perekonomian ibu kota.

Hal itu diungkapkan Anies saat dijamu pula Bupati Acep Purnama di Pendopo.

Seperti diketahui, Anies Baswedan sendiri lahir di Kabupaten Kuningan pada 7 Mei 1969. Pada kedatangannya itu Anies mengenang masa kecilnya yang pernah tinggal di Kabupaten Kuningan.

“Dulu saya seorang anak kecil yang biasa lewat depan Pendopo Bupati, membayangkan seperti apa didalamnya dan hari ini saya sampai di pendopo bertemu dengan Bupati Kuningan secara langsung. Kuningan sebuah tempat yang penuh dengan kenangan dan persahabatan,” kata Anies dalam keterangan tertulis.

Menurutnya Kabupaten Kuningan adalah sebuah tempat yang mampu melahirkan begitu banyak pribadi besar yang telah berkarya di berbagai tempat di seluruh Indonesia, termasuk di DKI Jakarta.

“Di Jakarta kami bersyukur atas peran kontribusi warga asal Kuningan, baik di jajaran pemerintahan maupun di aktivitas perekonomian,” ucap Anies.

Pada kesempatan itu Anies juga bicara soal kemungkinan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Kuningan. Kata Anies kemungkinan kerjasama yang bakal digarap dalam waktu dekat ialah aktivitas komoditas pangan.

“Melalui kesempatan ini saya ingin menyampaikan niatan dari Jakarta untuk bisa memperluas kerjasama dengan Kabupaten Kuningan terkait dengan aktivitas komoditas pangan dengan Food Station Tjipinang, JakPreneur, serta Pasar Jaya,” jelas Anies.

“Insya Allah tim kerja sama daerah akan tiba pekan depan untuk melakukan inventerisasi atas potensi yang bisa ditindaklanjuti dalam bentuk kerja bersama,” lanjutnya.

Selain itu Anies juga akan mendorong aktivitas investasi di Kabupaten Kuningan dengan menyambungkan pihak-pihak yang memiliki niatan untuk memajukan Kabupaten Kuningan.

“Lalu yang terakhir adalah aktivitas investasi di Kuningan. Mudah-mudahan nanti dari tim Jakarta bisa ikut mendorong menyambungkan dengan berbagai pihak yang punya niatan untuk ikut bersama-sama memajukan Kuningan ini,” tandas Anies. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *