Untuk Urusan Ini, Messi Terbukti Lebih Hebat dari Ronaldo

oleh -45 views
Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Barcelona)

SEVILLE – Lionel Messi baru saja mengantar Barcelona meraih juara Copa del Rey usai menang 4-0 atas Athletic Bilbao. Trofi ini menjadi piala ke-37 yang berhasil diraih oleh Messi sepanjang kariernya diberbagai kompetisi dan turnamen.

Jumlah dari catatan yang ditorehkan oleh Messi membuat dirinya kini sejajar dengan Andres Iniesta dan Maxwell. La Pulga hanya kalah dari bek asal Brasil, Dani Alves, yang sudah meraih 42 trofi sepanjang kariernya.

Yang terpenting rekor ini membuat Messi semakin membuktikan dirinya lebih hebat dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Soal raihan gelar juara, CR 7 baru meraih 33 trofi atau selisih empat dari Messi.

Ke-37 trofi yang Messi rebut itu terdiri dari sepuluh juara La Liga, tujuh Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Klub, satu medali emas Olimpiade dan satu Piala Dunia U-20.

Mengingat dia masih berkiprah dan tidak pernah luntur aura kebintangannya, Messi diperkirakan bisa melampaui pencapaian yang ditorehkan Dani Alves sebagai pemain sepak bola paling banyak memperoleh trofi di dunia saat ini.

Berikut 10 pemain sepak bola di dunia yang paling sering mengangkat trofi juara:

1. Dani Alves – 42 trofi
2-4. Lionel Messi, Maxwell dan Andres Iniesta – 37 trofi
5. Ryan Giggs – 36 trofi
6-7. Sir Kenny Dalglish dan Gerard Pique – 35 trofi
8. Vitor Baia – 34 trofi
9-10. Cristiano Ronaldo dan Xavi, 33 trofi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *