Alhamdulillah, Segini Bansos PKH Tahap II yang Cair di Awal Ramadan

oleh -59 views
FOTO : Issak Ramdhani / Fajar Indonesia Network

JAKARTA – Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan bantuan sosial tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap II mencapai Rp6,53 triliun pada awal Ramadan tahun ini.

Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini mengatakan, bahwa penyaluran dana bansos tersebut telah menyasar 9.074.584 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di seluruh pelosok Tanah Air.

Berdasarkan data Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kemensos, alokasi anggaran bantuan sosial PKH 2021 sebesar Rp28,71 triliun dan telah disalurkan dua tahap sebesar Rp15,35 triliun pada Januari 2021 sebesar Rp6,82 triliun dan Rp6,53 triliun pada April 2021.

“Pencairan bantuan ini untuk Tahap II, kebetulan bulan April. Jadi pas bersamaan dengan awal puasa,” kata Risma di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Risma berharap, dengan pencairan bantuan PKH ini dapat mengurangi beban pengeluaran KPM pada Ramadhan. Sebab, kebutuhan rumah tangga meningkat memasuki Ramadhan dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Bulan puasa pengeluaran akan meningkat untuk memenuhi kebutuhan sahur maupun buka puasa, untuk beli takjil atau beli makanan tambahan lainnya,” ujarnya.

Baca juga:

Wacana Sudah 37 Tahun, Cirebon Timur Tak Kunjung Jadi Nyata

Berkhianat dan Gabung KKB, Pratu Lucky Diburu

Bule Ini Lukis Wajah Jokowi Pakai Gunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *