Dari Manchester United hingga Inter Milan, Terancam Sanksi Karena Terlibat European Super League

oleh -90 views
Ilustrasi, European Super League. Foto: marca

JAKARTA – Federasi sepak bola Eropa UEFA mengancam akan memberi sanksi kepada klub-klub yang diduga ikut berpartisipasi dalam European Super League atau Liga Super Eropa yang direncanakan menggantikan Liga Champions.

Sanksi yang akan diberikan UEFA adalah klub-klub yang terlibat di kompetisi Liga Super Eropa nantinya bakal dilarang mengikuti kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa, bahkan dunia.

Selain itu, UEFA bersama dengan federasi sepak bola Spanyol, Inggris, dan Italia juga akan mempertimbangkan semua tindakan, termasuk dengan menempuh jalur pengadilan.

“Jika ini terjadi, kami ingin menegaskan kembali bahwa kami dan FIFA dan semua asosiasi anggota kami akan tetap bersatu menyetop proyek ini, sebuah proyek yang dibentuk atas dasar kepentingan pribadi dari beberapa klub di saat kita semua memerlukan solidaritas,” tulis pernyataan resmi UEFA, Senin (19/4/2021).

Pada Januari, FIFA mengatakan bahwa liga yang memisahkan diri dan bergabung dalam kompetisi sepak bola baru tidak akan diakui.

Baca juga:

Wacana Sudah 37 Tahun, Cirebon Timur Tak Kunjung Jadi Nyata

Berkhianat dan Gabung KKB, Pratu Lucky Diburu

Bule Ini Lukis Wajah Jokowi Pakai Gunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *