Duh! Ketahuan Bawa Senjata Tajam, 5 Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi di Babakan

oleh -1.973 views
geng-motor-babakan-kabupaten-cirebon
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi menunjukkan barang bukti senjata tajam milik geng motor yang tertangkap di Babakan, Kabupaten Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Lima orang remaja anggota geng motor ditangkap polisi, karena membawa senjata tajam di Desa Babakan Gebang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

Sejumlah barang bukti diamankan dari penggeledahan itu, diantaranya senjata tajam jenis klewang dengan ukuran panjang 90 cm bergagang kain merah.

Kemudian senjata tajam jenis samurai dengan ukuran panjang 70 cm dengan gagang kayu. Barang bukti lain adalah pedang ukuran panjang 80 cm dengan gagang besi. Dan 1 buah samurai dengan panjang 70 cm dengan gagang kayu.

Senjata tajam tersebut disimpan di halaman rumah salah satu tersangka, dengan tujuan agar saat terjadi bentrok dengan geng motor lain bisa digunakan.

Namun pada Minggu (11/4/2021) saat ada patroli 6 anggota Polsek Babakan dipimpin Ipda Abdul Ajis, mereka menemukan 8 pemuda yang berkerumun.

Karena curiga dengan gerak-gerik para pemuda tersebut, petugas patroli berhenti dan melakukan penggeledahan. Dan ditemukan 5 jenis senjata tajam.

Kemudian mereka dibawa ke Polsek Babakan untuk dilakukan pemeriksaan. Atas kepemilikan senjata tajam tersebut mereka terancam dengan hukuman maksimal 10 tahun. Sesuai pasal 2 ayat 1 UU 12 tahun 1951. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *