Kabupaten Cirebon Ada 9 Titik Penyekatan Mudik, Dimulai Tanggal Segini

oleh -7.555 views
penyekatan-mudik-kabupaten-cirebon
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Polresta Cirebon akan menyiapkan 9 titik lokasi penyekatan mudik di wilayah Kabupaten Cirebon. Kemudian, pihaknya juga akan melakukan langkah antisipasi lainnya.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi memaparkan, selain 9 titik pos penyekatan juga terdapat 4 pos pengamanan, 2 pos pelayanan, dan 1 pos utama yang ada di Mapolresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon mengatakan, pos-pos yang disiapkan tersebut akan dijaga 2.400 personel. Terdiri 931 personel Polri, dan sisanya sekitar 1400-an gabungan antara TNI, dan instansi terkait Pemkab Cirebon diantaranya Satpol-PP, Dishub, dan Dinkes.

Menurut Kombes Pol M Syahduddi, pihaknya sudah melakukan antisipasi adanya pemudik yang mencuri start sebelum tanggal 6 Mei 2021.

Bentuk antisipasinya melakukan razia-razia di jalan. Hanya konsepnya tidak melarang aktivitas mudik sebelum tanggal 6 hingga 17 Mei.

Tetapi hanya memberikan sebatas imbauan saja. “Kami hanya mengatur kelancaran arus lalulintas saja,” tukasnya.

Masih kata Kapolresta, pihaknya berkoordinasi dengan Dishub untuk antisipasi adanya travel gelap selama pelarangan mudik diberlakukan.

“Ya untuk travel gelap, tetap kami akan berkoordinasi dengan Dishub untuk memastikan bahwa memang aktivitas travel gelap terutama menjelang Idul Fitri. Kalau marak akan kita tertibkan,” pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *