Minimalisasi Risiko Penyebaran Covid-19, Ratusan Lansia di Kesenden Divaksin

oleh -39 views
Lansia-Divaksin-Covid-19
Warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon diberikan vaksinasi tahap pertama, Selasa (20/4). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Ratusan warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon,diberikan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kota Cirebon. Hal itu sebagai upaya meminimalisasi risiko penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, pada hari ini (20/4), Kelurahan Kesenden melaksanakan program vaksinasi untuk kategori lansia. Adapun lokasi ya bertempat di Baperkam RW04,” ungkap Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com, Selasa (20/4).

Menurut Ruliyanto, jumlah sasaran vaksinasi lansia tingkat kelurahan sebanyak 361 orang.

“Sasaran untuk hari ini (20/4) sesuai jumlah undangan yg dibagikan sebanyak 50 undangan untuk lansia. Tahap pertama vaksinasi berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 20, 21, 22 April 2021, mencakup 11 RW di kelurahan kesenden,” ujarnya.

Dikatakan Ruli, vaksinasi tahap dua untuk lansia dimulai tanggal 27, 28, 29 April 2021.

“Ada bebrapa indikator kesehatan kalau untuk lansia. Pertama yakni tahapan screening awal atau pemeriksaan kesehatan. Kalau dinyatakan layak atau memenuhi persyaratan vaksin oleh tenaga kesehatan Puskesmas Kejaksan, maka boleh untuk divaksin,” katanya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *