Warga Cirebon Timur Waspadalah, Pencuri Berkeliaran di Siang Bolong

oleh -2.077 views
Kondisi lubang kunci sepeda motor berplat nomor E 3566 OV rusak hanya dalam beberapa menit, Selasa (20/4). foto: istimewa

GEBANG – Warga Cirebon Timur harap hati-hati dalam menjaga barang berharga Anda. Sebab, telah terjadi aksi pencurian sepeda motor di siang bolong, Selasa (20/9).

Sekitar pukul 13.50, sepeda motor milik Nana Mardiana, warga Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon dibobol pencuri. Aksi pencuri tersebut terjadi di halaman parkir Balai Desa Dompyong Wetan.

Menurut keterangan Nana, dirinya memarkir sepeda motor sekitar pukul 13.30. Dia ke balai desa karena ada keperluan mendadak.

Setelah masuk ke balai desa dan ngobrol beberapa menit, dia kaget ketika akan pergi. Di lokasi halaman balai desa, saat akan membuka kunci motornya, ternyata sudah jebol.

“Awalnya saya tidak curiga. Tapi saat parkir, saya mengunci setang motor. Tapi pas mau make lagi, kunci sudah tusak. Padahal saya kan cuma sekitar 20 menit ada di dalam balai desa,” kata Nana.

Kejadian ini yang pertama kali di halaman balai desa tersebut. “Kondisinya kan balai desa ini ramai, banyak orang lewat. Tapi namanya pencuri, bisa lihat situasi. Saya harap, masyarakat waspada, apalagi jelang lebaran,” ungkapnya.

Untuk keamanan dan kewaspadaan, Nana berharap pihak pemerintah desa memasang CCTV agar masyarakat bisa mendapat bukti kalau terjadi tindak kriminal di sekitar balai desa.

“CCTV juga buat kewaspadaan pemerintah desa,” kata dia. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *