HDC Berbagi di Bulan Ramadan

oleh -32 views
AGENDA RUTIN: Kegiatan HDC Berbagi di LKSA Yayasan Al-Falah Kota Cirebon, beberapa waktu lalu. FOTO: HDC FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Health Dental Care (HDC) rutin berbagi di bulan Ramadan. Tahun ini, kegiatan berbagi kembali digelar, yakni di panti asuhan yang ada di Cirebon. Dimulai dengan LKSA Yayasan Al-Falah Kota Cirebon.Owner Health Dental Care Klinik Gigi, drg Hilda Syafei menuturkan, sudah sekitar 10 tahun, sejak HDC hadir di Cirebon, kegiatan berbagai setiap bulan Ramadan digelar.

Ramadan tentu menjadi bulan yang baik untuk berbagi kepada sesama. Utamanya bagi mereka yang membutuhkan. Jika tahun-tahun sebelumnya HDC rutin menggelar pengecekan gigi gratis bagi masyarakat, sejak pandemi, kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan karena khawatir mengumpulkan kerumunan.

“Tahun 2020 kami mengganti kegiatan dengan membagikan takjil dan bingkisan, untuk menghindari kerumunan,” tuturnya, kemarin.

Di tahun ini, kegiatan HDC Berbagi digelar dengan berbuka puasa bersama di panti asuhan yang ada di Cirebon. Kegiatan akan dilakukan setiap seminggu sekali selama Ramadan, berlangsung di berbagai panti asuhan.

LKSA Yayasan Al-Falah Kota Cirebon menjadi panti asuhan pertama yang dikunjungi, beberapa waktu lalu. Rangkaian kegiatan pun dimulai dengan memberikan sosialisasi mengenai kesehatan gigi dan mulut, serta menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

“Kami juga turut memberikan santunan kepada mereka. Untuk kegiatan pertama ini, ada sekitar 35 anak yang ikut serta,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan berbagi ini bisa turut menularkan kebaikan lainnya kepada sesama. Ke depan, kegiatan HDC Berbagi juga akan rutin digelar dengan berbagai kemasan kegiatan lainnya. Hilda berharap, kehadiran HDC selalu memberikan manfaat bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *