Joseph Paul Zhang Makin Ngelunjak, Gus Yaqut Ditantang Debat

oleh -685 views
Jozeph Paul Zhang

JAKARTA – Seperti tidak gentar meskipun diburu kepolisian RI atas kasus penistaan agama, Shindy Paul Soerjomoelyono alias Jozeph Paul Zhang kembali muncul dengan video-video terbarunya. Kali ini dia menantang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut untuk berdebat.

Awalnya, Joseph mengkritik pernyataan Menag yang menilainya telah menista agama. Joseph mengatakan, seharunya Gus Yaqut merespon penistaan agama yang dilakukan Joseph dengan tindakan nyata. Seperti memerhatikan gereja-gereja yang ditutup.

“Pak Menteri Gus Yaqut, harusnya Pak Menteri ngomongnya nggak begitu, ‘Oke Paul, saya kerjakan GKI Yasmin dan gereja-gereja lain yang ditutup saya buka, tapi lu berhenti ya, jangan bicara gitu’. Oh ya pasti saya akan berhenti, artinya memang ada tindakan nyata,” ujar Pa Zang di YouTube.

Paul mengatakan, meskipun dia diburu Polri. Tapi dia masih bisa dihubungi. Dia juga menilai Gus Yaqut menyebut hoax.

“Ternyata saya bisa dihubungin kan, saya nggak DPO kan, saya tidak sulit kok dihubungin. Ada masalah apa? Artinya Anda sedang didik rakyat Indonesia untuk percaya kepada hoax. Itulah buah dari agama, hoax. Agama memang dilahirkan dari hoax,” katanya.

Dia kemudian mengomentari sila pertama dalam Pancasila. Dia mengatakan, yang dimaksud dalam sila pertama itu bukan tentang agama. Tapi bertuhan. Dia bahkan menyebut lebih pancasila dari Gus Yaqut.

“Beda dengan bertuhan. Coba sila pertama Pancasila bunyinya apa, bukan agama loh, bertuhan loh. Kita berapa kali kuliah Pancasila ada orang yang tuduh saya anti-Pancasila. Saya lebih pancasilais dari Anda yang salatnya gila-gilaan. Saya lebih pancasilais daripada Gus Yaqut. Haqul yakin saya lebih pancasilais dari Gus Yaqut,” katanya.

Selanjutnya dia menantang Gus Yaqut berdebat.

Baca juga:

Duel Akibat Gadaikan Motor, Nyawa C Melayang

Syahdu, Paduan Suara Gereja di Papua Lantunkan Salawat Badar

Prostitusi Online Ciledug, Mucikari Mengaku Staf Administrasi Spa, Cuma Dapat Rp 10 Ribu/Tamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *