Semangat Kartini Untuk Cirebon Bersih

oleh -70 views
KOMPAK : Kepala DLH Kadini foto bersama segenap pejabat struktural DLH Kota Cirebon, Rabu (21/4). Sinergitas dan kekompakan mewujudkan Cirebon Bersih.

KARTINI dengan semangatnya menjadi ikon kebangkitan perempuan Indonesia dalam menggapai kesetaraan di berbagai sendi kehidupan. Semangat Kartini tersebut memotivasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon untuk terus berupaya mewujudkan Cirebon Bersih.

Kepala DLH Kota Cirebon Kadini SSos mengatakan, momentum Hari Kartini menjadi semangat terbarukan bagi segenap jajaran DLH, untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya, upaya mewujudkan Cirebon Bersih. “Semangat Kartini memotivasi kami untuk lebih memberikan kinerja terbaik,” ucapnya.

Selain tugas rutin setiap hari membersihkan sampah di sepanjang ruas jalan-jalan utama dan mengangkut sampah dari seluruh titik Kota Cirebon, DLH melakukan beberapa upaya lain dalam mengurangi tumpukan sampah di TPA Kopiluhur. Yaitu, kata Kadini, menggerakan masyarakat agar sampah habis di tingkat RW melalui bank sampah. Secara bertahap, lanjutnya, seluruh RW di Kota Cirebon dibina untuk memiliki bank sampah aktif.

Disamping persampahan, ujar Kadini, pengelolaan limbah dan hal terkait lingkungan hidup untuk kelangsungan generasi penerus, menjadi konsen utama DLH. Lebih dari itu, Kadini mengajak stakeholder terkait dan seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama mewujudkan Cirebon Bersih yang menjadi salah satu visi Pemerintah Daerah Kota Cirebon. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *