Detik-detik Bayi Dinosaurus Terekam CCTV Lari di Pekarangan Rumah, Belum Punah?

oleh -77.145 views
dinosaurus-terekam-cctv
Penampakan yang disebut bayi dinosaurus terekam CCTV.

SOSOK yang disebut bayi dinosaurus terekam CCTV. Penampakannya pun viral di media sosial. Meski diketahui bersama, hewan tersebut telah punah.

Namun, seorang wanita asal Florida, Amerika Serikat (AS) mengakui bahwa dirinya melihat dinosaurus lewat di belakang rumahnya pekan lalu.

Bahkan, video yang memperlihatkan sosok mirip dinosaurus di rumahnya viral di media sosial. Menurut Cristina Ryan, makhluk berkaki dua itu tampak seperti salah satu dinosaurus di film Jurassic Park.

“Mungkin saya terlalu sering menonton film Jurassic Park. Tapi saya melihat raptor, seperti dinosaurus kecil pada pukul 3.40 pagi,” katanya.

Video yang dibagikan oleh wanita tersebut juga memicu perdebatan di internet. Dan banyak para YouTuber mengomentari video tersebut.

Raptor sendiri adalah sebutan umum untuk dinosaurus dari familiki Dromaeosauridae, yang dalam bahasa yunani punya arti harfiah “kadal pelari”. Maka salah satu ciri utama raptor tentu adalah kelincahannya dalam berlari.

Raptor selama ini dianggap sebagai dinosaurus karnivora yang paling ganas. Dinosaurus ini digambarkan dengan wujud ramping dan cakar yang menakutkan, serta mata yang tajam saat mengintai mangsa dengan kecerdasan sosial mirip serigala.

Namun, dinosaurus yang dikenal sebagai pemburu ganas dalam film Jurassic Park ini mungkin harus lenges dari julukan itu karena bukti ilmiah baru. Seperti melansir dari Science Alert, para peneliti menemukan bukti ilmiah baru yang dapat menegaskan raptor ini bukan yang paling ganas yang memakan mangsa berukuran lebih besar dari tubuhnya.

Dinosaurus theropoda ini tampaknya mungkin bukan kelompok pemburu mangsa yang lebih besar. Masalah dari gagasan ini adalah kehidupan dinosaurus dari spesies burung dan saudara terdekat, buaya ini biasanya tidak berburu mangsa yang lebih besar dari mereka.

Lihat video penampakan bayi dinosaurus di LINK ini. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *