Fakta Baru, Jozeph Paul Zhang Alumni SMAN 1 Tegal, Lahir di Banjaran

oleh -11.774 views
jozeph-paul-zhang-tegal
Foto ijazah Jozeph Paul Zhang.

TEGAL – Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoeljono ternyata aluni SMAN 1 Tegal, Jawa Tengah yang lulus tahun 1993.

Berdasarkan data salinan ijazah, Jozeph lahir di Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal pada Agustus 1974.

Selama menempuh pendidikan, nyaris tidak ada yang istimewa dari pria yang mengaku nabi ke-26 itu. Meski masuk di jurusan IPA, namun nilai 11 mata pelajaran yang diikuti berkisar antara 6-7 saja.

Yang tertinggi hanya pendidikan agama yakni 8. Selain pendidikan SMA, Jozeph juga sekolah SD dan SMP di Tegal yakni SD Pius dan SMPN 2 Kota Tegal.

Selepas itu, dia kuliah di Universitas Kristen Satyawacana. Staf Tata Usaha Bagian Kearsipan SMAN 1 Tegal, Moh Husni Effendi mengaku belum pernah berkomunikasi langsung dengan pria yang tengah dicari itu.

Pasalnya, Husni baru masuk tahun 2004. Sehingga secara langsung belum pernah berhubungan. Adapun diketahui, Jozeph meninggalkan Indonesi pada 11 Januari 2018 dan tinggal di Jerman.

Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Tegal (Ikasma), Tafakurrozak membenarkan Jozeph Paul Zhang yang ngaku nabi ke-26 merupakan alumni SMAN 1 Tegal. ”Paul alumni angkatan 1993,” jelasnya.

Rozak menambahkan informasi dari teman seangkatannya semasa sekolah, Jozeph Paul Zhang yang mempunyai nama asli Shindy Paul Soerjomoeljono merupakan siswa yang biasa-biasa saja.

Pemikirannya masih linier dan tidak ada indikasi yang memperlihatkan kebencian terhadap Islam.

”Barulah pada 2017, teman-teman seangkatannya merasa ada yang berbeda dari Paul. Dia mengajak ngobrol teman-temannya dengan pembahasan yang cenderung menyerang agama Islam,” bebernya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *