Stadion Internasional Kuningan, di Sini Lokasinya

oleh -4.186 views
stadion-lapangan-pertiwi-kuningan
Bupati Kuningan Acep Purnama didampingi Kepala Desa Bandorasa Wetan Arahmat meninjau lokasi Lapangan Pertiwi yang direncanakan bakal disulap menjadi stadion sepak bola bertaraf internasional, belum lama ini. Foto: M Taufik/Radar Kuningan

KUNINGAN – Bupati Kuningan Acep Purnama berencana menyulap lapangan sepak bola Pertiwi di Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, menjadi stadion mini bertaraf internasional.

Dengan harapan, nantinya bisa menyelenggarakan event kejuaraan sepak bola setingkat liga Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Acep saat kunjungannya ke Desa Bandorasa Wetan, belum lama ini. Keinginan Acep tersebut disampaikan langsung ke Kepala Desa Bandorasa Wetan Arahmat.

“Sudah lama saya bercita-cita Kabupaten Kuningan punya stadion yang representatif untuk penyelenggaraan pertandingan sepak bola sekelas liga nasional seperti daerah lain,” katanya.

“Saya melihat ternyata di Desa Bandorasa Wetan punya potensi lapangan Pertiwi ini cukup bagus juga dari tata letak, sangat memungkinkan untuk kita kembangkan stadion sepak bola bertaraf internasional,” imbuh Acep.

Meski tidak sebesar seperti stadion pada umumnya, kata Acep, tapi setidaknya bisa dibangun stadion mini dengan kualitas dan fasilitas standar internasional.

“Cukup lapangan yang bagus dengan sekelilingnya terdapat jalur lintasan atletik dan sebagainya. Sehingga kita bisa menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola setingkat Liga Indonesia dan lainnya,” ujar Acep.

Namun Acep menyayangkan potensi ini terkendala dengan keberadaan sebagian lahan yang sudah terbagi-bagi menjadi pemukiman warga. Namun demikian, Acep menawarkan solusi ganti rugi apabila warga merelakan lahannya dipakai untuk pembangunan stadion.

“Kalau masyarakatnya mau, maka kami siap ganti. Karena pemerintah daerah siap menurunkan anggaran apabila nanti fokusnya untuk pembangunan stadion. Kami siap untuk pembiayaan lapangan Pertiwi ini menjadi stadion dan atletik,” ujar Acep.

Sementara itu, Kepala Desa Arahmat mengatakan, pihaknya mendukung rencana bupati tersebut dan berharap bisa terealiasi.

Dikatakan, pihaknya merelakan lapangan yang berada di tanah bengkok Desa Bandorasa Wetan dibangun stadion mini berskala internasional yang akan menjadi kebanggaan daerah khususnya warga Desa Bandorasa Wetan.

“Informasinya Pak Bupati dalam waktu dekat akan mengirimkan tenaga ahli perencanaan untuk menggambar desainnya. Tim tersebut juga nanti akan melakukan pengukuran, mudah-mudahan lahannya memenuhi syarat untuk pembangunan stadion bertaraf internasional yang akan menjadi kebanggaan kita semua,” ujar Arahmat. (fik)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *