Kisah Letda Rhesa Siregar Awak KRI Nanggala, Ayahnya Gugur di Timor Timur

oleh -545 views
kepala-divisi-mesin-kri-nanggala-402-letda-laut-resha-tri-utomo-sigar_43
Kepala Divisi Mesin KRI Nanggala 402, Letda Laut Resha Tri Utomo Sigar (dok. Dispen AL)

JAKARTA – Letda Laut Resha Tri Utomo Siregar merupakan salah satu korban tenggelamnya KRI Nanggala 402. Sang ayah, yakni Letkol (Inf) Simson Godfried Sigar juga gugur dalam tugas di Timor Timur.

Ayah Letda Resha gugur saat menumpangi helikopter. Dari informasi yang dihimpun kecelakaan helikopter itu terjadi pada 4 Juni 1998.

Letda Resha diketahui juga merupakan saudara dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. “Putra dari Sepupu saya Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998,” tulis Prabowo.

Prabowo mengunjungi rumah keluarga almarhum Letda Rhesa Sigar di Surabaya pada Minggu (25/4) malam. Prabowo mengatakan dirinya dan keluarga akan selalu mengenang Letda Rhesa Sigar.

“Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya,” ujarnya.

“Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami.Hormat dan doa kami selalu mengiringi,” lanjut Prabowo.

Seperti diketahui, KRI Nanggala 402 tenggelam di perairan Bali. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan 53 prajurit dalam KRI Nanggala-402 gugur. Kapal selam itu terbelah 3. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *