Mamalia Laut Ini Terdampar di Empang, Haris Kaget, Biasanya Cuma Lihat di Televisi

oleh -141 views
Seekor lumba-lumba terdampar di empang warga di Maros, Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa

SEEKORA lumba-lumba, yang diketahui sebagai mamalia laut, terdampar di empang milik warga. Kejadian ini sontak bikin kaget pemilik empang dan warga setempat. Lantaran posisi emang berjarak sekitar 5 kilometer dari laut.

Lumba-lumba itu ditemukan oleh Haris. Warga Desa Mattiro Tasi, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), itu kaget karena di empangnya terdapat mamalia laut sepanjang 2 meter tersebut.

“Ketika memeriksa empang, ternyata ada lumba-lumba, padahal selama ini saya hanya melihat di televisi,” kata Haris di Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (29/4) sebagaimana dikutip dari jpnn.com.

Haris mengatakan, jarak empang ke laut sekitar lima kilometer. Oleh karena itu, tak menyangka ada lumba-lumba masuk ke empangnya.

Menurut dugaannya, jenis mamalia ini melompat dari aliran sungai di samping empang yang sempat mengalami pasang.

“Sebelum lumba-lumba itu ditemukan di sini, ada orang yang melihat kawanan lumba-lumba melintas di muara sungai semalam. Mungkin salah satu itulah yang terbawa arus masuk ke sungai pada saat air pasang,” jelas Haris.

Informasi lumba-lumba yang terdampar itu segera menyebar. Banyak warga diabadikan momen itu melalui video dan dikirim ke sosial media.

Sejumlah pengunjung pun berdatangan. Berdasarkan informasi yang berkembang di lapangan, demi menjaga lumba-lumba tersebut, pihak BKSDA mengevakuasi mamalia tersebut hari ini, Jumat (30/4). (antara/jpnn)

Baca juga:

Gubernur Papua Tolak KKB Disebut Teroris, Ini Alasannya

Mantan Model Isya Jeeperson Masuk Islam, Ibunya Sempat Mengancam, Akhirnya Ikut Jadi Mualaf

Puluhan Siswa SMK Pertanian Indramayu Positif Covid-19 saat PKL di Lembang, Ada 13 yang Pulang Kampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *