BPKel OI Suara Hati Cirebon Gelar Bagi Takjil dan Doa Bersama untuk Prajurit KRI Nanggala 402

oleh -190 views
Anggota BPKel membagikan takjil kepada pengendara yang melintas. Foto: Brd/Radar Cirebon

CIREBON – Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi Suara Hati Cirebon Anak Cabang Desa Pangkalan, Blok Sawit, Kecamatan Plered menggelar aksi bagi takjil dan doa bersama mengenang pahlawan KRI Nanggala 402.

Mereka membagikan makanan pembuka puasa kepada pengguna jalan yang melintas di jalan desa setempat, yang sebelumnya memberikan penghormatan untuk para pahlawan KRI Nanggala 402.

“Selain bakti sosial, ini merupakan bentuk penghormatan kami kepada pahlawan bangsa,” ujar humas BPKel, Pallank, Sabtu (1/5/2021).

Ide pembagian takjil dan doa bersama untuk prajurit KRI Nenggala 402, diakui Pallank murni datang dari inisiatif semua anggota.

“Biasanya yang datang tidak sebanyak ini karena banyak yang bekerja juga,” ujarnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 16.30 WIB ini mendapat sambutan para pengendara yang kebetulan melintas, mereka tidak sungkan untuk menerima bingkisan yang dibagikan anggota.

Jalanan yang relatif tidak ramai ini, menjadi sedikit tersendat lalu lintasnya karena antrinya para pengendara untuk mendapatkan bingkisan.

Soal pendanaan, tidak ada pihak luar yang terlibat. Acara yang digagas di Bulan Ramadan ini, murni menggunakan keuangan yang dimiliki pihak BPKel.

“Dananya diambil dari keuntungan penjualan kaos,” ujar anggota yang terlibat dalam pembuatan kaos, Apdel.

Menurut Apdel, kaos yang terjual sekitar 150 pc ini, masih belum selesai semua karena acara yang sedikit mendesak.

Selain kegiatan bagi-bagi takjil dan doa bersama dalam waktu dekat, anggota BPKel juga akan mengadakan bakti sosial membersihkan salah satu situs di sekitar desa tetangga.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala, kami akan bersih-bersih situs yang ada di Desa Tegalsari,” ujar Ketua BPKel, Beta.

Ditambahkan Beta, perlu kekompakan dan komunikasi yang baik agar hubungan semua anggota terjalin, apalagi mayoritas anggota adalah anak muda.

“Setiap dua minggu sekali kami melakukan pertemuan,” tegasnya.

Pertemuan yang rutin digelar ini, dimaksudkan untuk saling mengeratkan antaranggota dan juga pembahasan soal agenda yang akan digelar. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *