Asnawi Mangkualam Kurang Memuaskan, Ansan Greeners Tumbang

oleh -45 views
Gelandang-Ansan-Greeners-Asnawi-Mangkualam
Gelandang Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (K-League)

SEOUL – Pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam, gagal mengantarkan Ansan Greeners mengalahkan tuan rumah Seoul E-Land pada laga K-League Challange di Stadion Olimpiade Seoul, Minggu (2/5).

Bermain sebagai starting eleven, pelatih Kim Gil-sik menempatkan Asnawi menjadi gelandang kanan. Namun sayang pada laga ini pemain binaan PSM Makassar itu tampil kurang baik, tidak seperti pertandingan sebelumnya.

Alhasil Asnawi harus ditarik keluar oleh sang pelatih pada menit ke-57, posisinya digantikan oleh Jo In-hong. Ketika wonderkid Indonesia itu keluar, skor kedua tim masih sama kuat 0-0.

Seoul E-Land berhasil mencetak gol kemenangan melalui Han Eui-kwon pada menit ke-77 memanfaatkan umpan Lee Sang-min. Keunggulan 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang, Ansan Greeners harus puas pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan ini membuat klub dari Asnawi harus turun satu peringkat ke posisi kelima kompetisi kasta kedua di Korea Selatan. Sementara tambahan tiga angka cukup bagi Seoul E-Land untuk naik ke peringkat empat.

Selanjutnya Ansan Greeners akan menghadapi Anyang dalam lanjutan K-League Challange pada Senin (10/5). Ada kemungkinan Asnawi tidak bisa bermain karena sedang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. (fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *