Berkat Sassuolo, Inter Milan Kunci Gelar Juara Liga Italia

oleh -67 views
Ilustrasi Inter Milan Juara Liga Italia. (Net)

REGGIO EMILIA – Inter Milan dipastikan menjuarai Liga Italia musim 2020/21. Itu setelah Atalanta yang menjadi rival terdekatnya hanya mampu bermain imbang dengan Sassuolo pada pekan ke-34.

Dalam pertandingan di di Mapei Stadium – Città del Tricolore (Reggio Emilia), Minggu (2/5/2021) malam, Atalanta hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo.

Hasil itu membuat Atalata tak mungkin lagi mengejar posisi Inter Milan yang saat ini mengoleksi 82 poin. Sebab hingga pekan ke 34 Atalanta hanya mengoleksi 69 poin.

Keunggulan 13 poin dari Atalanta dan Milan di posisi kedua dan ketiga memastikan Inter Milan juara Liga Italia musim ini, meski masih ada empat laga sisa.

Kepastian Inter scudetto musim ini juga menghentikan dominasi Juventus yang merajai Serie A sembilan musim terakhir.

Bagi Inter, ini merupakan scudetto ke-19 sepanjang sejarah klub.

Sebelumnya, scudetto terakhir diraih Inter pada musim 2009/10, ketika Nerazzurri meraih treble winner di bawah asuhan Jose Mourinho.

Kini dilatih mantan gelandang dan pelatih Juventus, Antonio Conte, Inter tampil superior.

Dari 34 laga yang sudah dijalani, Inter mencatat 25 kemenangan, 7 kali imbang dan hanya dua kali kalah.

Dengan kepastian Inter Milan juara Liga Italia, empat pekan tersisa Serie A musim ini hanya akan menentukan tim yang lolos ke kompetisi Eropa.

Di bawah Inter, ada lima tim yang akan berebut tiga tiket tersisa untuk tampil di Liga Champions.

Yaitu Atalanta dan AC Milan dengan 69 poin, Napoli (67), Juventus (66, baru 33 kali main) dan Lazio (64, baru 33 kali main). (fat/pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *