Duo Ducati Mendominasi Podium MotoGP Spanyol, Miller Tampil Impresif

oleh -40 views
Pembalap Ducati Jack Miller. Foto: Twitter/@jackmilleraus

JEREZ – Duo Ducati kuasai podium MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5). Jack Miller menuntaskan balapan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, dengan berdiri di podium pertama. Itu menjadi kemenangan pertama bagi Miller.

Kemenangan itu sekaligus memantapkan dominasi Ducati menyusul kesuksesan Francesco Bagnaia di posisi runner-up. Miller mencatatkan waktu 1,912 detik di depan rekan setimnya itu.

Di posis tiga (P3), ada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Ducati cukup lama absen dari podium teratas di Jerez setelah terakhir kali menjadi juara di GP Spanyol pada 2006 silam lewat penampilan Loris Capirossi.

Bagnaia kini mengambil alih pimpinan klasemen pembalap sementara dengan koleksi 66 poin, menggeser Quartararo ke peringkat dua dengan jarak dua poin saja.

Maverick Vinales menghuni peringkat tiga dengan 50 poin. Takaaki Nakagami (LCR Honda), yang kembali ke sasis Honda 2020 akhir pekan ini, kembali menjadi pembalap Honda tercepat setelah finis P4 di depan Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Aleix Espargaro di peringkat enam untuk Aprilia.

Marc Marquez, yang menjalani pemulihan cedera selama sembilan bulan terakhir karena patah tulang di Jerez tahun lalu, turun di balapan keduanya musim ini setelah GP Portugal.

The Baby Alien memulai balapan dari P14 dan finis kesembilan. Rookie Pramar Racing Jorge Martin masih menjalani pemulihan pascaoperasi dan digantikan oleh Tito Rabat.

Sedangkan Stefan Bradl menjadi wildcard di Jerez untuk tim Honda setelah menjadi pebalap pengganti Marquez di Qatar. (motogp/ant/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *