Rekor Ajax Makin Paten Usai Rebut Gelar Jawara Liga Belanda ke-35

oleh -22 views
Tim Ajax Amsterdam merayakan kesuksesan mereka menjuarai Liga Belanda musim ini. Foto: Twitter/@AFCAjax

JAKARTA – Ajax memastikan diri sebagai jawara Liga Belanda (Eredivisie) 2020/21 usai menang telak 4-0 atas FC Emmen di pekan ke-31, Minggu (2/5) malam WIB.

Hasil itu sekaligus mengukuhkan Ajax sebagai tim tersukses di Liga Belanda dengan raihan 35 trofi, 11 buah lebih banyak dari pesaing terdekat, PSV Eindhoven.

Untuk Erik ten Hag sendiri, ini menjadi raihan trofi Eredivisie kedua bersama Ajax selama kepelatihannya yang berlangsung tiga setengah musim. Apalagi, pria berkepala plontos itu baru saja memperpanjang durasi kontraknya hingga 2023.

Dalam laga penentuan itu, armada Erik ten Hag unggul lewat gol-gol yang dicetak Jurrien Timber (10′), Sebastien Haller (61′), Devyne Rensch (66′), dan Davy Klaassen (74′).

Tambahan tiga poin ini membuat Ajax kini mengoleksi total 79 poin. Raihan itu sudah dipastikan tak akan lagi terkejar oleh pesaing terdekat mereka, PSV Eindhoven, dengan 64 poin. Kini, Ajax memiliki 3 pertandingan tersisa. Jika mampu sapu bersih, mereka akan finis dengan total 88 poin.

Pemain Ajax Amsterdam, Dusan Tadic menegaskan timnya masih lapar untuk meraih lebih banyak gelar setelah menjuarai Liga Belanda 2020/21 seusai mengalahkan Emmen, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu malam, 2 Mei 2021.

Namun, Tadic mengaku sedikit menyayangkan ia dan rekan-rekannya tidak bisa merayakan gelar tersebut di hadapan tribun Johan Cruijff yang terisi penuh, sebab kehadiran penonton dibatasi berkaitan dengan protokol COVID-19.

“Sungguh luar biasa kami bisa meraih dwigelar musim ini,” kata Dusan Tadic selepas laga dilansir laman resmi Ajax.

“Ini momen yang indah. Sayang sekali tidak kami rayakan di hadapan stadion yang penuh,” sambungnya.

Tadic juga mengaku puas dengan raihan dwigelar Ajax serta performa mereka yang mencapai babak perempat final Liga Europa.

“Perempat final Liga Europa juga raihan bagus, tapi kami harus menatap lebih jauh. Kami Ajax dan selalu ingin lebih,” katanya.

Di sisi lain, Tadic juga memuji kepemimpinan pelatih Erik ten Hag yang baru saja mengonfirmasi perpanjangan kontrak hingga 2023.

“Ia selalu terlibat dalam setiap urusan sepak bola tim ini dan bersikap sangat profesional. Ten Hag adalah pelatih top,” pungkasnya. (der/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *