Viral Warga Berdesak-desakan Berburu Baju Lebaran di Pasar Tanah Abang

oleh -233 views
pengunjung-berdesakan-di-pasar-tanah-abang
Tangkapan layar video.

BEREDAR sebuah viral yang viral di media sosial. Di mana warga berdesak desakan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kerumunan ini, terjadi di tengah pandemi.

Penampakan pengunjung berdesakan di Pasar Tanah Abang itu diunggah oleh sejumlah akun media sosial dan mendapatkan atensi pemerintah.

Dalam video berdurasi singkat itu, tampak lorong di lantai dasar Pasar Tanah Abang dipenuhi pengunjung.

Beberapa pengunjung juga kedapatan tak mengenakan masker selama berbelanja di dalam pasar grosir tersebut.

Saking ramainya pengunjung, lapak-lapak penjual pakaian hingga aksesoris tersebut tak terlihat tertutup banyaknya pengunjung.

Dalam video tersebut, tampak pula beberapa pengunjung membawa anak kecil ikut berdesakan di tengah kerumunan manusia yang sedang sibuk berbelanja itu.

Penampakan Pasar Tanah Abang dibanjiri pengunjung itu langsung viral di media sosial dan menjadi sorotan publik.

Banyak warganet khawatir adanya lonjakan kasus Covid-19 saat melihat kerumunan orang-orang yang nekat berburu baju lebaran itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyoroti peristiwa membeludaknya pengunjung di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu kemarin.
Anies mengakui saat itu terjadi lonjakan pengunjung yang tak biasa dibanding hari-hari sebelumnya.

“Pak Dirut Pasar Jaya melaporkan kemarin bahwa terjadi lonjakan yang luar biasa hari Sabtu kemarin. Hari Jumat dan hari-hari biasa itu paling sekitar 35 ribu, kemarin itu 87 ribu orang yang datang. Jadi memang hari kemarin terjadi lonjakan yang tidak terduga,” kata Anies Baswedan saat ditemui di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (2/5/2021).

Kendati demikian, Anies tak mau berspekulasi terkait penyebab terjadinya lonjakan yang membuat para pengunjung tumpah ruah di pasar tersebut. Saat ini, pihaknya tengah berupaya memperketat pengawasan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di lingkungan pasar. (yud)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *