Gelar Aksi di Gedung Dewan, Mahasiswa Sebut Pendidikan Indonesia Bobrok

oleh -141 views
Aliansi Mahasiswa UGJ berunjuk rasa di halaman Gedung DPRD Kota Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/Radarcirebon.com

CIREBON – Puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Universitas Gunung Jati (UGJ) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Gedung DPRD Kota Cirebon, Selasa (4/5).

Aksi tersebut digelar dalam rangka memeringati hari pendidikan nasional. Menurut mereka, saat ini dunia pendidikan Indonesia dalam kondisi bobrok.

Sejumlah tuntutan disuarakan dalam aksi mereka kali ini. Antara lain pemerataan pendidikan dan jaminan masa depan bagi guru honorer.

“Pahlawan tanpa tanda jasa itu sudah tidak ada. Karena sekarang tetap begitu, kita realistis dengan keadaan sekarang,” kata Muhamad Hanif, korlap aksi unjuk rasa.

Mahasiswa Fakultas Keguruan UGJ itu menegaskan bahwa pemerintah harus segera membenahi sistem pendidikan nasional. “Kami melihat kondisi pendidikan di Indonesia sedang bobrok-bobroknya,” ujarnya.

“Kenapa kami mengatakan demikian, sebab masih ada saja oknum-oknum yang mengkomersialisasikan pendidikan di Indonesia. Untuk wilayah Cirebon, kami juga sepakat bahwa masih banyak masyarakat yang pendidikannya tertinggal,” imbuh Muhamad Hanif.

Aksi tersebut mendapat respons dari Anggota DPRD Kota Cirebon. Aliansi Mahasiswa UGJ diterima oleh Anggota DPRD Kota Cirebon Benny Sujarwo bersama Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan. (rdh)

Baca juga:

Keluarga di Majalengka Syok, Nani Jadi Pelaku Sate Beracun Sianida

Polisi Ungkap Misteri Sate Beracun Wanita Majalengka dari Kemasannya

Simak Penjelasan Pak Menteri, Ini 3 Varian Baru Covid-19 yang Masuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *